Jumat, April 25

Namanya SABAR dan BERSYUKUR

Arie emang bukan orang yang ngerti agama banget.. dan arie juga bukan perempuan yang baik 100%.. memang arie belom cukup banyak pengalaman untuk nasehatin orang.. tapi arie akan coba berbagi pengalaman.. yang arie rasain sendiri pastinya..

Dari dulu, arie dididik di keluarga yang punya aturan keras.. bener2 keras.. lebih keras dari batu kali yah.. hahaha.. *lebai* mmm.. gini.. dulu arie selalu aja ngerasa jadi orang yang di sakitin, ga pernah beruntung, orang yang tersia-sia.. pokoknya.. something is wrong with my whole life deh.. tapi setelah arie nikah.. arie jadi ngerasa sebetulnya harus gimana ngejalanin hidup..

Dulu nih, kalo kesel arie akan teriak2 se enaknya.. sekarang arie bisa lebih menahan.. karena arie tau.. kalo arie yang ada di posisi orang itu arie ga akan suka.. dan as you know.. orang yang di marahin akan kena dampak lebih lama.. misalnya sakit hati yang lebih lama.. kalo orang yang marah mungkin akan cepet lupa.. begitu marah.. bak buk bak buk.. selesai! tapi makin dewasa kita semakin kita di tuntut untuk berfikir lebih jauh ke depan..

Dulu arie kalo ga sreg sama orang akan jauhin orang itu.. akan jaga jarak.. sekarang arie lebih bisa nerima, kalo Allah nyiptain manusia dengan berbagai macam sifat dan bentuk.. dan itu emang harus ada biar bikin hidup lebih berwarna *hiyyaaaaooooouuuww* --> iklan rokok.. mmm.. yah mo gimana lagi? emang arie bisa ngerubah sifat orang itu sesuai mau arie? belom tentu yang arie mau itu akan lebih bagus kan?? makanya arie emang harus terima.. awalnya susah.. tapi lama2 gampang.. dan hidup ini jauuuuuuuuuuh lebih indah.. Lagian emangnya selesai? kalo kita selalu liat orang dari sisi negatif nya? ntar kita akan mikir negatiiiiiiiiif mulu tentang orang itu, itu namanya berburuk sangka.. dan itu sangat di benci sama Allah.. Arie ga mau di benci sama Allah.. arie mau nya deket2 aja deh..

Akhir2 ini seriiing banget denger orang ngomong kuncinya hidup itu cuma ada 2.. bersyukur dan sabar.. dua hal yang susah banget.. tapi kalo kita punya kemauan dan niat.. pasti jadi gampang.. jadi ngeliat semuanya sebetulnya indah.. kita aja yang kadang ga sadar..

Contohnya nih yah, ada temen arie yang ngeluh idupnya kok gitu amat.. gini amat.. bla bla bla.. stop it! tau nggak sih loooo? sebetulnya Allah punya rencana.. dan rencana Nya selalu jadi rencana terbaik.. coba deh kalo kita sedih.. kecewa.. padahal kita udah usaha sama berdoa.. tapi hasilnya masih jauh dari yang kita bayangin.. coba kita liat ke bawah.. masih banyak orang yang lebih susah dari kita.. tapi mereka masih hidup.. masih mo usaha untuk bangkit..

Kalo buat arie nih, sekarang arie malah seneng kalo arie nerima "ujian" dari Allah.. berarti Allah masih sayang.. tinggal gimana arie nyikapinnya.. dan ngerasain sebetulnya ada "pesan" apa sih di balik "ujian" itu? ..

Mungkin hidup arie ga se indah itu.. ga se enak itu.. tapi arie ber syukur.. karena selalu dikasih kesempatan buat memperbaiki diri.. mudah2an orang2 di deket arie juga bisa gt.. dan saling ngedoain.. hhh..

"Makasih ya Allah, arie tau.. sabar itu ga ada batesnya.. meskipun kadang pengen nangis ngarepin suatu hal yang arie pengen tapi ga kejadian.. Arie ikhlas kok ada di posisi Arie yang sekarang.. jadi Arie ini.. arie bangga.. dan bersyukur.. makasih ya Allah, mudah mudahan Engkau ga lupa untuk ngingetin arie untuk selalu ada di jalanMu.. meskipun kadang arie bandel.. bandel banget malah..

Makasih ya Allah.. buat ngasih mas Rully di hidup arie.. yang buat arie selalu belajar.. belajar dan belajar lagi buat memperbaiki diri.. dan belajar jadi istri yang baik.. bantuin arie ya ..

Makasih ya Allah.. buat umur panjang yang kau berikan buat ibu sama bapak.. mama sama papa.. sampe sekarang mereka masih bisa nemenin arie.. mas rully.. mudah2an Engkau masih lama ngijinin mereka bareng bareng sama kita.. nemenin sampe ade ade pada "selesai".. Allah tau nggak? mereka semua udah jadi orang tua yang hebat buat kita.. bener bener hebat..

Makasih ya Allah.. buat ade ade yang lucu lucu.. walaupun kadang susah diatur.. hehe.. Allah pasti tau kan maksud arie.. yang kayak yang waktu itu arie bisik bisik di doa arie..

Makasih ya Allah buat temen temen terbaik yang pernah arie punya.. yang selalu ngingetin arie untuk berbuat baik..

Makasih buat nafas yang sampe sekarang masih bisa arie hirup sampe puas.. *biarpun sekarang cuma dikit soalnya lagi pilek, mampet*..

Makasih buat semua keindahan yang Engkau kasih buat arie.. ngasih ijin arie buat hidup di bumiMu.. arie tau ini cuma bayangan.. karena arie ga akan lama disini.. cuma numpang, siapin bekal buat di alam nanti.. mudah mudah an arie bisa.. bisa jadi arie yang ada di dalam golongan orang orang yang Kau Ridhoi untuk ada di surgaMu.. ajak semua orang ya Allah, ajak ibu.. bapak.. mas Rully.. mama.. papa.. Asty.. Anggy.. Koti.. semuanya deh.. biar surganya rame.. dan ga sepi.. hehehe..

Makasih ya Allah buat pelajaran pelajaran yang bisa arie dapetin tiap hari di bumiMu ini..

Kasih perasaan untuk arie dan semua orang yang ada buat bersyukur, atas nikmatMu.. dan kesabaran dalam menghadapi "ujian"Mu ya Allah.. kasih kekuatan kita untuk ngelewatinnya..

Makasih ya Allah..

0 comments: