Kamis, Mei 15

Mungkin kita hanya perlu sedikit bersabar

Judul postingannya ok kan? kikikik.. ini gara2 tadi arie browsing.. iseng sih.. cuma mo tau ada ga sih orang yang posting dengan judul stres belom hamil.. belom punya anak.. dan hasilnya?? BANYAK.. catet yah banyak banget malah.. ada bagusnya sih.. berarti arie ga sendirian.. dan mungkin orang2 yang cerita di blog bisa lebih kuat ngejalaninnya.. karena banyak yang ngasih comment buat nyuport..

Termasuk arie, orang yang pengen di support dalam hal yang satu ini.. mungkin buat yang nggak ngalamin dan nggak ngerasain.. alhamdulillah kalo emang misalnya cepet.. tapi kalo belom? arie cuma bisa sabar.. itu yang arie udah coba jalanin.. tapi kata mas rully, berarti arie masih belom sabar.. makanya Allah masih sayang dan masih "nyoba" kesabaran arie.. arie bisa konsisten terus ga.. arie bisa lebih bersyukur ga? biarpun yang arie pengen banget belom di kabulin sama Allah.. Emang sih suka sebel denger orang nanya2in kita mulu.. kapan bla bla bla.. pertanyaan yang menurut arie udah ada template nya.. pertanyaan yang di tanyain sama orang2 yang MUNGKIN ga ada topik lain kalo ketemu sama kita.. dan arie mulai nganggep itu adalah doa.. doa orang lain mungkin banget lebih di dengerin sama Allah..

Arie sekarang udah lebih cukup kuat buat jalanin itu semua.. Dulu? Boro2.. kayak di postingan2 arie sebelomnya.. mewek udah jadi kebutuhan.. *lebai* disinggung dikit langsung aja nangis.. padahal orang itu belom tentu usil kan? siapa tau emang pengen liat kita seneng.. jadi arie mulai berhenti untuk mikir negatifnya.. coba jalanin dan bersyukur.. *itu yang paling susah*

Yang paling berat kalo liat orang tua arie di tanya sama tetangga yang notabene anak2nya udah pada hamil.. melahirkan.. hamil lagi.. melahirkan lagi.. sementara arie? belom aja duluuu.. hehehe.. tapi arie udah coba ngomongin sama mereka.. kalo emang mungkin yang terbaik buat arie sekarang bukan itu.. arie udah cukup beruntung.. bisa kerja kantoran, punya suami yang kerja juga.. punya suami yang pengertian.. keluarga yang menyenangkan.. semua udah di set sama yang di Atas.. dan akhirnya orang tua bisa ngerti kok.. dan emang harus balikin semuanya ke yang di Atas.. yang Maha segalanya..

Langsung punya anak juga itu namanya di uji kok.. *kata mas rully sih kalo ini*.. di uji gimana orang tua itu ngebesarin anaknya.. ngedidik titipan Allah itu tetep baik.. karena kan Allah ngasih nya baik.. dan harus di kembaliin dengan sempurna..

Arie kalo lagi sedih selalu inget hal hal di bawah ini :
1. Allah ga akan nguji hambanya lebih dari pada kemampuannya.. dan selama ini kita masih di uji berarti Allah masih anggap kita sanggup.. maka kita harus kuat
2. Allah ga pernah tidur.. ga pernah bosen dengerin permintaan kita dan ngabulin permintaan itu.. tapi Allah tau mana yang harus di duluin.. makanya kadang kita suka ngerasa permintaan kita nggak di kabulin.. tapi di tuker dulu sama kebutuhan yang lebih kita perlu..
3. Allah sayang sama kita, makanya kita disuruh banyak ibadah.. biar deket sama Allah.. siapa coba yang ga mau deket sama Allah? Kita kan minta di kasih keturunan tuh.. otomatis kita jadi rajin ibadah..
4. Cuma Allah yang tau kapan waktu yang tepat buat ngasih yang kita minta.. bentuknya kan ga harus sama persis kayak yang kita minta kann??
5. Terakhir nih.. ga ada yang GA MUNGKIN buat Allah.. semuanya mungkin, ini arie dapet dari training di quantum ikhlas, bang erbe yang di vonis ga bisa punya anak aja.. akhirnya punya anak juga kok.. jadi .. buat Allah semuanya MUNGKIN.. tinggal kita harus tetep optimis..

Buat temen2 arie yang masih belom di kasih momongan? kita sama sama berdoa.. berusaha.. Arie yakin kok.. Allah akan mengabulkan doa kita cepat atau lambat.. doa arie.. doa semua orang yang mo sedikit lebih bersabar buat nunggu hari H.. Yang penting kita selalu berprasangka baik sama Allah.. Makasih ya Allah buat semuanya.. Amin

1 comments:

me , my self and my story mengatakan...

semangat mudah2an cepet dapet momongan ya,. ^_^