Senin, Juni 2

Ikan bakar ala the marzuli's

Menu makan minggu ini, arie ga kerja sendiri.. di bantuin sama mas.. *makasih ya mas*.. ngeliat ada ikan yang beli di muara angke kemaren di kulkas, jadi pengen bakar2an.. dan ternyata arie dapet bakaran BBQ mureee di carefourr.. lagi promo cuma sampe tanggal 1 kemaren.. dan barangnya cuma tinggal 2 di carefourr buaran.. ini gara2nya mas liat di koran..


ya ampspuunnn.. baranya yang nyala baru dikit, tenaga udah abis.. ngipas2innya.. dari pake tumpukan koran sampe pake lipetan kardus.. *maklum ga punya kipas angin*.. di bakar pake kertas dulu, eh malah kertasnya terbang kemana2.. mo bakar pake minyak tanah, selaen ga punya minyak tanahnya.. kata yang arie baca dari internet sih.. malah bikin rasanya malah ga enak.. jadi serba salah.. bingung gimana nyalain sampe bisa keluar api..


Gak lama, papanya si mas nelfon.. supirnya mo ambil barang di rumah arie,sekalian nitip kipas angin.. *pinjem maksudnya*.. yipppiiee!! akhirnya santai marantai *halah*.. tuh liat! apinya udah keliatan kan? tapi ikannya baru di bumbuin.. belom waktunya di bakar.. di internet bilangnya tunggu beberapa menit sampe bumbu meresap.. ya udah nunggu ikannya dulu kalo gt.. arie masuk kamar.. pas keluar kamar mo ke tempat bakar ikan, eh kipasnya udah ga ngarah ke bakaran ikannya.. tapi ke si mas.. ckckck.. kepanasan dia! hehehe.. yang mo di bakar yang mana nih.. kok arahnya jadi beda.. *kasian si mas*


kira kira bumbunya udah meresap.. arie taro di sampingnya bakaran.. *bikin saus olesannya dulu*.. saus olesannya cuma mentega, air jeruk sama kecap manis.. sebelom di bakar.. olesin dulu saus olesannya.. dan selama di bakar.. sambil di balik balik.. sambil di oles oles juga..


iiih si mas.. tetep eksis nih.. ga mau kalah sama ikannya.. mo mejeng juga biarpun cuma tangan.. eheheh.. sambil ngebalik ikannya..


tarrraaaa!!! ikan bakar ala the marzuli's pun udah jadi.. di makan pake sambel kecap.. hhmmm.. sluurrrpp.. makasih ya mas.. udah bantuin.. wiken kali ini kita bener2 kerja buat makan.. hihihihi

0 comments: