Selasa, Desember 23

Aya udah sembuh..

Masih inget sama aya kannn? waktu itu arie pernah cerita tentang dia di sini..

kemaren di kawinan chika udah ketemu sama aya.. dan aya udah bener2 sembuh, alhamdulillah.. meskipun belom normal banget kayak dulu.. yang penting udah liat dia ceriwis lagi udah seneng.. soalnya kan sempet kenapa gt kepalanya.. di badannya juga masih ada bekas bekas operasinya.. cuma dia tabah dan tegar banget! arie tau.. salah satunya karena ada seorang cowo yang berhati besar di sampingnya selama ini.. yap! calon suaminya.. kan emang aya rencananya mo nikah taun ini.. tapi di undur karena ada kecelakaan itu.. cowo itu .. orang yang masih setia nemenin aya, disaat terburuk sekalipun.. salut! mudah2an awet.. langgeng jaya makmur sentosa *apa sih*.. mudah2an cepet nikah deh yah.. hehehe..

Chika and Ica's wedd (skalian reuni nih)

Minggu siang??? abis bara sama keisha pulang ke rumah papa.. arie sama mas tidur lagi.. ampun deh! tidur mulu.. udah gitu lupaaaaaaaaa banget kalo mo kopdar sama ary dll di PP.. duh! kelewatan lagi deh acara kopdar, bangun2 udah sore.. buru2 brangkat ke rumah ibu sekalian maen kesana..

Ada kawinannya cantika sama riza untung cuma di puri, jadi deket dari rumah.. sengaja brangkat jam 7.. dan ternyata yang biasanya 15 menit sampe jadi 1,5 jam.. macetnya ampun2an deh.. cari cari jalan tikus gitu.. sampe sana setengah 9.. ckckck

Tapi acaranya seru! banyak banget ketemu anak2.. pada bisa dateng pas kawinannya chika ini.. hehehe.. jepret sana sini.. ketawa2 nginget2 jaman dulu.. serruuuu


aldy, adjie, jentil, meredom, susan, ria, arie, q-rool, indira, hangga, pak bendjth


sama temen2 kuliah arie yang kebetulan temennya chika, meta, echi.. elsi


rika sama anaknya, arie, nia, lita, jasmine, aya (sekarang aya udah sembuh loooh.. alhamdulillah), ita.. ade


dila sama arie.. heheh.. (temen kuliah juga)


iya beradu nih kayaknya.. yang 7 bulan lebih sama yang baru 6 bulan.. kayaknya gendutan yang baru 6 bulan.. hahaha


arie, wina, indira, adit noni, ian, qobul, berdi, eja bumbum.. temen menggilaaa.. hehehe


rapihnya kita waktu foto temen2 sma..


udah disuruh turun pura2 budek.. ga mau turun sampe akhirnya fotografernya fotoin lagi.. teteup ga mo turun.. pura2 ngobrol dan becanda2.. sampe pengantennya kesel.. tamunya ancur ancur.. hahaha

Dora.. (we did it we did it huraaay!)

setelah sms an dan nelfon ary (mamanya si mas kecil) akhirnya arie bilang sama mas mo ke sency.. mo ngajak keisha (anak kakaknya mas yang tinggal di palembang, lagi di titip di rumah papa karena bapaknya lagi ambil spesialis sementara ibunya naek haji..) sebisa mungkin tiap wiken kita ajak dia jalan biar lupa dan ga bosen.. sempet baca di mother and baby ada meet and greet dora di sana..

Jalan lah kita jam 1/2 1, nunggu keisha sama bara selesai makan.. taunya di jalan macet banget.. biasanya bisa cuma 35-40 menit.. jadi 1,5 jam.. ckckck.. untung masih pada semangat.. keisha tidur di mobil.. kalo bara? jangan tanya deh.. kayaknya dia menikmti pemandangan dijalan.. ngoceeeh aja.. hiihihi..

Sampe sency langsung dapet parkir, tapi jalan dari basement ke atas ngantrinya minta ampun! kebanyakan orang dateng kesana bawa stroller.. lucu banget deh! ntar arie juga gitu kali yah.. akhirnya kita mutusin naek eskalator biar lebih cepet.. abis udah jam 2 lewat 5.. kan operetnya mulai jam 2.. takut ga kebagian nonton.. di ikutin sama ibu2 bapak2 yang laen.. kayaknya pada mo ke acara meet and greetnya dora juga nih.. sampe sana.. bener aja penuh banget, dan dora nya udah mulai nyanyi.. keisha yang masih antara sadar dan ga sadar nurut aja pas di gendong di atas bahunya si mas.. cuma dia ga bereaksi.. padahal dari rumah udah semangat mo liat dowha (dora maksudnya).. acara meet and greet juga ga dapet tiket.. di batesin.. dan karena kita telat ga bisa.. dan alhamdulillah nya keishanya ga nuntut harus foto bareng.. hehehe.. maapin tante ya sha.. kita telat sih.. dan kalo mo meet and greet harus antri buat yang jam 5.30.. waduh! sore banget.. kasian bara sama keisha kalo nunggu sampe sore..

Akhirnya si auntie putri (bundanya bara) beliin keisha piyama.. dan si mas ngantriin tiket buat keisha maen salju2an sama menggambar di area artnya.. 60 ribu buat 2 tempat permainan itu...


itu ada diego.. dora.. sama boot..


ga bisa meet and greet foto sama backdropnya juga ga papa ya..


ini maen salju2annya si keisha.. heboh! sampe ga mau di ajak udahan.. ketemu temen2 baru soalnya.. hihi.. kemajuan.. keisha udah ga malu2 lagi.. salju2 yang diterbangin pake blower disana sini.. bikin lucu!


abis itu keisha belajar mewarnai, ini pertama kalinya dia mewarnai..


ini dia hasilnya.. masih belom rata maklum.. baru pertama.. tapi abis ini dia minta di beliin krayon.. hehehe.. ketagihan


pagi2 udah bangun, sarapan tidur lagi.. jam 10 an keisha sama bara dateng ngajak maen.. ih jadi ngebayangin.. kalo punya 2 anak kecil barengan gini kayaknya.. hihihi..


heran deh! keisha ambil cermin kecil dan pura2 ngoles bibirnya pake jari.. berasa pake lipstick.. trus mukanya di tepuk2 gitu.. udah kayak pake bedak! ya ampuuuuun .. lucu banget sih.. suka liat bundanya nih kayaknya.. hehehe

Rabu, Desember 17

TA again and again

Udah 2 kali dalam seminggu ini arie ke tanah abang, berburu korden.. sampe akhirnya dapet toko yang jual murah! dengan bahan yang sama yang arie mau .. di toko sebelomnya nawar untuk bahan yang kayak motif lecek gt warna cokelat 2 meter 335 ribu.. tapi di toko yang tadi arie datengin.. 5 meter 330 ribu.. jauuuuuh lebih murah.. plus udah di bolongin, tinggal di pasang aja di railnya.. hihihihi.. what a lucky day! lumayan buat ganti korden yang emang warisan dari mamanya si mas.. pelan2 kalo bisa ganti yang lebih baru..

Menu makan kemarin


Sekarang jadi enak deh.. kalo pulang ada yang bukain pager.. trus rumahnya bersiiiiiih banget.. rapih.. ga ada debu.. hahaha.. jorok abis kemaren2..

dan abis mandi, makan malem udah tersedia.. anget.. dan ngenyangin! terutama sih sehatnya itu.. dan arie jadi jarang jajan di luar.. menunya sih menu biasa, tapi arie sama mas bersyukur banget.. si mbak (yas) bisa masak.. pagi2 bangun juga ga grabak grubuk beres2in barang sebelom brangkat ke kantor.. sekarang??! kita berdua udah duduk manis di meja makan.. sambil ngobrol dan nonton tv.. hihihihi

mudah2an ga macem2 deh.. abis kayaknya arie cocok deh sama orang ini..


tempe goreng


sayur sop


semur daging

semangka

Candidnya bumil


foto hasil jepretan fotografernya meika.. pas akad di mesjid.. bumil..

Senin, Desember 15

Asisten rumah tanggakuu


akhirnya.. setelah nyari2 beberapa saat.. ibu nelfon dan ngabarin ada asisten rumah tangga buat di rumah arie.. huraaay! kebayang banget.. pulang kantor akhir2 ini suka malem.. yang biasanya jam 5 lewat udah sampe rumah.. sekarang abis maghrib.. udah gitu ga tega ngeliat si mas harus nyuci lagi, trus gerabak gerubuk arie masak makan malem.. dan sampe tempat tidur abis mandi.. si mas masih ngerjain kerjaan kantor.. hiks.. kasian si mas.. arie pengen bantu bantu kerjaan rumah.. cuma si mas selalu ngedumel.. alasannya si dedek.. *sigh* padahal kan ga papa mas.. kalo cape juga paling istirahat dulu..

biasanya sabtu minggu ngepel dan beres2 rumah.. cuma wiken ini sama skali ga ke pegang! mana rumah kayak abis perang dunia.. kotoooooooorr banget! biasanya mas rajin, cuma ini kayaknya dia udah bener2 cape deh.. jadi ga ke sentuh! garasi apalagi kotornya.. maklum ujan.. debu.. ujan.. debu.. jadi makin kotor.. dan ga pernah di sapu, karena kita ngutamain dalem aja yang bersih duluan.. soalnya kita tinggal di dalem..

setelah jemput si ART (asisten rumah tangga) di rumah ibu, kita ke carefourr bentar.. beli bahan2 yang kurang.. trus pulang.. sambil ngajarin si mbak.. namanya muyas.. dipanggil yas.. umur 20 taun..

pertama tugasnya di rumah beresin kamar yang buat dia tidur.. abis itu dapur.. abis itu udah deh! hihihi.. kerjaan laennya nyicil aja, alhamdulillah dia rajin banget.. dan sopaaann banget.. mudah2an bener deh ya orangnya.. hari ini arie udah ninggalin dia di rumah sendirian.. dia udah belanja sayur2.. dan pagi2 tadi udah bangun lebih pagi.. udah masak sarapan.. wuihihihi.. biasanya?? pagi2 arie sama mas gerabak gerubuk.. mas manasin mobil.. nyiapin roti bakar.. arie masak lauk buat sarapan.. beres2 kamar.. tapi tadi pagi?! enaaaaaak.. sarapan sambil santai ntn tv.. cerita2 sama si mas.. pager juga udah ada yang buka.. hihihi.. mudah2an betah deh..

tadi pagi arie sms dia, kasih tau nomer arie .. dan kalo ada apa2 miskol aja ntar arie yang nelfon.. baruuu aja jam 9 dia udah miskol 2 kali.. jeng jeng! udah deg2an aja.. taunya dia nanyain sikat buat nyuci baju! huahahahha... selama ini arie nyuci pake mesin, jadi ga pernah punya sikat cuci.. kalo dia lebih suka nyuci pake tangan.. akhirnya arie janjiin hari ini buat beli sikat cucinya..

mudah2an dia jujur, betah.. dan rajin.. sambil arie juga belajar hidup sama orang lain di dalem rumah..

Shasa in love


hari sabtu kemaren, akadnya shasa.. mulai jam 10 an lebih.. seru dan lagi2 si dedek kedapetan hadiah.. di acara tumplak punjen.. dedek dapet nomer undian gt.. hehehe.. rejekinya dedek.. lumayan.. dapet spatula.. buat ibunya masak ya dek..

Acara akadnya mengharukan banget, mengingat papa nya shasa udah duluan di panggil sama Allah.. 2 taun lalu.. lebih kerasa aja gitu nuansa harunya.. dan arie ngerasa bersyukur.. waktu akad, ibu sama bapak masih lengkap.. mudah2an sampe dek anggy juga ibu sama bapak masih bisa ngedampingin.. *amiiiiiin*

Abis makan langsung caoooo deh.. dan dilanjutkan sama resepsi besok malem *minggu malem di shangrila hotel* dateng sama ibu sama asty.. ber empat.. maklum, emang udah deket banget sama shasa..

Akhirnya... selamat menempuh hidup baru ya sha.. mudah2an jadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.. lancar2 aja mengarungin hidup dalam berumah tangga, rejekinya nambah dan cepet di karuniai keturunan.. *amiiiin*


keluarga barunya shasa... tambahan personil dari keluarganya resa


kamil, neno, dimas, arie, anda, mega, iyoh..


gita, resa, shasa, arie dan dita.. in purple.. keliatan abis gendutnya! hihihihi..

anak kampus yang dateng, biarpun cuma dikit.. hehehe

Jumat, Desember 12

Hasil periksa pagi ini

jam 7 seperti biasa udah di RSPP kalo mo kontrol.. mestinya dapet nomer pendaftaran 57 cuma karena ada bapak2 baik.. jadi nomer 18.. alhamdulillah.. rejekinya si dedek jadi ibu ga usah nunggu lama ya dek untuk daftarnya..

Abis itu makan bubur depan rspp di pinggir jalan sama mas.. enak.. namanya juga laper.. abis itu nunggu di ruang tunggu dokternya deh.. dan jam 1/2 9 kurang baru di panggil buat nimbang sama tensi.. berat timbangan arie? jangan tanya deh.. masa hari ini udah jadi 66 kilo.. kikikik.. tensinya normal kata susternya 110/80..

Hari ini emang kita sengaja mo ganti dokter, dokter erwinsyah.. dan alhamdulillah.. dokternya komunikatif banget.. sabar banget dan teliti banget.. puasss deh.. sekarang mo sama dokter erwinsyah aja deh.. nanya ini itu tetep di jawab..

Si dedek di usg.. dan si om dokternya ngejelasin.. ini apa.. itu apa.. oiya, berat si dedek sekarang udah 510 gram.. waaaw! cepet bener dari USG terakhir which is 2 minggu lalu.. yang penting dedeknya sehat ya dek.. trus om dokter juga bilang posisinya masih sungsang.. tapi masih bisa berubah lagi.. kan masih 22 week.. 2 days.. mudah2an pas waktunya dedek di bawah ya dek kepalanya.. biar bisa ngelahirin normal.. *amiiiiinn*

Mudah2an sehat terus deh dan lancar lancar aja sampe melahirkan.. amiiiin

Kamis, Desember 11

Huaaaaa

Waks! Ya ampuuuun ... gubraaaakkk.. tadi si mas iseng banget.. pas arie lagi numpang nimbang di rumah ibu.. di foto.. hahahaha.. guess what? udah naek 10 kilo dari sebelom hamil.. hehehe.. perasaan si dedek ukurannya normal2 aja tuh.. kenapa larinya ke ibu ya dek? kikikik.. ga papa deh.. yang penting dedeknya sehat.. lancar terus sampe lahiran ntar ya dek..


dari 55 kg sebelom hamil.. sekarang udah 65.3 kilo.. ckckckck baru mo 6 bulan..

Slamat ulang taun ya paakkk..

udah siapin kue buat ulang taun bapak hari ini dari 2 hari yang lalu.. kemaren ambil di dapur cokelat trus arie sama mas sengaja bangun pagi2 buat ngasih ucapan ke bapak.. kita bangun lebih pagi.. jam 5 udah di kalimalang arah rumah bapak.. ckckck.. udah rame banget orang yang mo berangkat kerja.. yang naek motor.. yang nunggu angkot di pinggir jalan.. smangat smangat amat yah.. hehehe..

sampe rumah ibu jam 5.15.. ibu lagi ngaji dan buru2 nyuruh arie masuk kamarnya asty, buat pasang dan nyalain lilin disana.. dan seperti biasa.. asty masih tidur.. maklum, pulang kerja dia langsung kuliah sampe malem.. abis nyalain lilin kita manggil2 bapak sambil nyanyi selamat ulang taun.. hihihi.. bapak malu.. mo di foto aja nyisir dulu *ampun deh*.. abis tiup lilin kuenya minta di potong tapi ga boleh sama ibu.. sayang.. ada2 aja deh.. hihihi..


abis minta bekel buat sarapan di jalan.. arie sama mas berangkat deh ke kantor.. tepat di jam 6..


kue yang arie pilih, raspberry truffle


ucapan yang ada di kuenya.. simple..


foto liburan kita bareng2 yang paling terakhir taun ini.. sama angka yang nunjukkin umur bapak udah ga muda lagi.. lucu banget deh! fotonya di print diatas kue.. dan yang pasti foto itu bisa di makan


Makasih ya Allah.. masih ngasih kesempatan bapak buat bareng2 kita terus sampe sekarang.. mudah2an ibadahnya bapak makin di tingkatin.. panjang umurnya.. sehat terus.. makin sayang sama keluarga *dan disayang pastinya* bentar lagi ngurus cucu ya pak?! amiiin.. *wink*

Jumat, Desember 5

Sore itu mas bareng sama bara

video

Senin, Desember 1

Kisah Ust. Yusuf Mansyur

kisah ustadz Yusuf Mansur & security pom bensin

Banyak yang mau berubah, tapi memilih jalan mundur. Andakah orangnya? Satu hari saya jalan melintas di satu daerah.. Tetidur di dalam mobil. Saat terbangun, ada tanda pom bensin sebentar lagi. Saya pesen ke supir saya: "Nanti di depan ke kiri ya". "Masih banyak, Pak Ustadz". Saya paham. Supir saya mengira saya pengen beli bensin. Padahal bukan. Saya pengen pipis. Begitu berhenti dan keluar dari mobil, ada seorang sekuriti. "PakUstadz!" . Dari jauh ia melambai dan mendekati saya. Saya menghentikan langkah. Menunggu beliau. "Pak Ustadz, alhamdulillah nih bisa ketemu Pak Ustadz. Biasanya kan hanya melihat di TV saja.". Saya senyum aja. Ga ke-geeran, insya Allah, he he he. "Saya ke toilet dulu ya".

"Nanti saya pengen ngobrol boleh Ustadz?
"Saya buru-buru loh. Tentang apaan sih?"

"Saya bosen jadi satpam Pak Ustadz".
Sejurus kemudian saya sadar, ini Allah pasti yang "berhentiin" saya. Lagi enak-enak tidur di perjalanan, saya terbangun pengen pipis. Eh nemu pom bensin. Akhirnya ketemu sekuriti ini. Berarti barangkali saya kudu bicara dengan dia. Sekuriti ini barangkali "target operasi" dakwah hari ini. Bukan jadwal setelah ini. Begitu pikir saya. Saya katakan pada sekuriti yang mulia ini, "Ok, ntar habis dari toilet ya".

*******

"Jadi, pegimana? Bosen jadi satpam? Emangnya ga gajian?", tanya saya membuka percakapan. Saya mencari warung kopi, untuk bicara-bicara dengan beliau ini. Alhamdulillah ini pom bensin bagus banget. Ada minimart nya yang dilengkapi fasilitas ngopi-ngopi ringan.

"Gaji mah ada Ustadz. Tapi masa gini-gini aja?"
"Gini-gini aja itu, kalo ibadahnya gitu-gitu aja, ya emang udah begitu. Distel kayak apa juga, agak susah buat ngerubahnya" .

"Wah, ustadz langsung nembak aja nih". Saya meminta maaf kepada sekuriti ini umpama ada perkataan saya yang salah. Tapi umumnya begitu lah manusia. Rizki mah mau banyak, tapi sama Allah ga mau mendekat. Rizki mah mau nambah, tapi ibadah dari dulu ya begitu-begitu saja.

"Udah shalat ashar?"

"Barusan Pak Ustadz. Soalnya kita kan tugas. Tugas juga kan ibadah, iya ga? Ya saya pikir sama saja". "Oh, jadi ga apa-apa telat ya? Karena situ pikir kerja situ adalah juga ibadah?" Sekuriti itu senyum aja.

Disebut jujur mengatakan itu, bisa ya bisa tidak. Artinya, Sekuriti itu bisa benar-benar menganggap kerjaannya ibadah, tapi bisa juga ga. Cuma sebatas omongan doangan. Lagian, kalo nganggap kerjaan-kerjaan kita ibadah, apa yang kita lakukan di dunia ini juga ibadah, kalau kita niatkan sebagai ibadah. Tapi, itu ada syaratnya. Apa syaratnya? Yakni kalau ibadah wajibnya, tetap nomor satu. Kalau ibadah wajibnya nomor tujuh belas, ya disebut bohong dah tuh kerjaan adalah ibadah. Misalnya lagi, kita niatkan usaha kita sebagai ibadah, boleh ga? Bagus malah. Bukan hanya boleh. Tapi kemudian kita menerima tamu sementara Allah datang. Artinya kita menerima tamu pas waktu shalat datang, dan kemudian kita abaikan shalat, kita abaikan Allah, maka yang demikian masihkah pantas disebut usaha kita adalah ibadah? Apalagi kalau kemudian hasil kerjaan dan hasil usaha, buat Allah nya lebih sedikit ketimbang buat kebutuhan-kebutuhan kita. Kayaknya perlu dipikirin lagi tuh sebutan-sebutan ibadah.

"Disebut barusan itu maksudnya jam setengah limaan ya? Saya kan baru jam 5 nih masuk ke pom bensin ini", saya mengejar. "Ya, kurang lebih dah".

Saya mengingat diri saya dulu yang dikoreksi oleh seorang faqih, seorang 'alim, bahwa shalat itu kudu tepat waktu. Di awal waktu. Tiada disebut perhatian sama Yang Memberi Rizki bila shalatnya tidak tepat waktu. Aqimish shalaata lidzikrii, dirikanlah shalat untuk mengingat-Ku. Lalu, kita bersantai-santai dalam mendirikan shalat. Entar-entaran. Itu kan jadi sama saja dengan mengentar-entarkan mengingat Allah. Maka lalu saya ingatkan sekuriti yang entahlah saya merasa he is the man yang Allah Sedang berkenan mengubahnya dengan mempertemukan dia dengan saya.

"Gini ya Kang. Kalo situ shalatnya jam setengah lima, memang untuk mengejar ketertinggalan dunia saja, jauh tuh. Butuh perjalanan satu setengah jam andai ashar ini kayak sekarang, jam tiga kurang dikit. Bila dalam sehari semalam kita shalat telat terus, dan kemudian dikalikan sejak akil baligh, sejak diwajibkan shalat, kita telat terus, maka berapa jarak ketertinggalan kita tuh? 5x satu setengah jam, lalu dikali sekian hari dalam sebulan, dan sekian bulan dalam setahun, dan dikali lagi sekian tahun kita telat. Itu baru telat saja, belum kalo ketinggalan atau kelupaan, atau yang lebih bahayanya lagi kalau bener-benar lewat tuh shalat? Wuah, makin jauh saja mestinya kita dari senang".

Saudara-saudaraku, percakapan ini kurang lebih begitu. Mudah-mudahan sekuriti ini paham apa yang saya omongin.

Dari raut mukanya, nampaknya ia paham. Mudah-mudahan demikian juga saudara-saudara ya? He he he. Belagu ya saya? Masa omongan cetek begini kudu nanya paham apa engga sama lawan bicara? Saya katakan pada dia. Jika dia alumni SMU, yang selama ini telat shalatnya, maka kawan-kawan selitingnya mah udah di mana, dia masih seperti diam di tempat. Bila seseorang membuka usaha, lalu ada lagi yang buka usaha, sementara yang satu usahanya maju, dan yang lainnya sempit usahanya, bisa jadi sebab ibadah yang satu itu bagus sedang yang lain tidak.

Dan saya mengingatkan untuk tidak menggunakan mata telanjang untuk mengukur kenapa si Fulan tidak shalat, dan cenderung jahat lalu hidupnya seperti penuh berkah? Sedang si Fulan yang satu yang rajin shalat dan banyak kebaikannya, lalu hidupnya susah. Jawaban terhadap pertanyaan-pertanya an seperti ini cukup kompleks. Tapi bisa diurai satu satu dengan bahasa-bahasa kita, bahasa-bahasa kehidupan yang cair dan dekat dengan fakta. Insya Allah ada waktunya pembahasan yang demikian..

Kembali kepada si sekuriti, saya tanya, "Terus, mau berubah?"

"Mau Pak Ustadz. Ngapain juga coba saya kejar Pak Ustadz nih, kalo ga serius?"

"Ya udah, deketin Allah dah. Ngebut ke Allah nya".

"Ngebut gimana?"

"Satu, benahin shalatnya. Jangan setengah lima-an lagi shalat asharnya. Pantangan telat. Buru tuh rizki dengan kita yang datang menjemput Allah. Jangan sampe keduluan Allah". Si sekuriti mengaku mengerti, bahwa maksudnya, sebelum azan udah standby di atas sajadah. Kita ini pengen rizkinya Allah, tapi ga kenal sama Yang Bagi-bagiin rizki. Contohnya ya pekerja-pekerja di tanah air ini.. Kan aneh. Dia pada kerja supaya dapat gaji. Dan gaji itu rizki. Tapi giliran Allah memanggil, sedang Allah lah Tuhan yang sejatinya menjadikan seseorang bekerja, malah kelakuannya seperti ga menghargai Allah.

Nemuin klien, rapih, wangi, dan persiapannya masya Allah. Eh, giliran ketemu Allah, amit-amit pakaiannya, ga ada persiapan, dan tidak segan-segan menunjukkan wajah dan fisik lelahnya. Ini namanya ga kenal sama Allah.

"Yang kedua," saya teruskan. "Yang kedua, keluarin sedekahnya".

Saya inget betul. Sekuriti itu tertawa. "Pak Ustadz, pegimana mau sedekah, hari gini aja nih, udah pada habis belanjaan. Hutang di warung juga terpaksa dibuka lagi,. Alias udah mulai ngambil dulu bayar belakangan".

"Ah, ente nya aja kali yang kebanyakan beban. Emang gajinya berapa?"

"Satu koma tujuh, Pak ustadz".

"Wuah, itu mah gede banget. Maaf ya, untuk ukuran sekuriti, yang orang sering sebut orang kecil, itu udah gede".

"Yah, pan kudu bayar motor, bayar kontrakan, bayar susu anak, bayar ini bayar itu. Emang ga cukup Pak ustadz".

"Itu kerja bisa gede, emang udah lama kerjanya?"
"Kerjanya sih udah tujuh taon. Tapi gede gaji bukan karena udah lama kerjanya. Saya ini kerjanya pagi siang sore malem, ustadz".

"Koq bisa?"

"Ya, sebab saya tinggal di mess. Jadi dihitung sama bos pegimana gitu sampe ketemu angka 1,7jt".

"Terus, kenapa masih kurang?"

"Ya itu, sebab saya punya tanggungan banyak".

"Secara dunianya, lepas aja itu tanggungan. Kayak motor. Ngapain juga ente kredit motor? Kan ga perlu?"

"Pengen kayak orang-orang Pak Ustadz".

"Ya susah kalo begitu mah. Pengen kayak orang-orang, motornya. Bukan ilmu dan ibadahnya. Bukan cara dan kebaikannya. Repot". Sekuriti ini nyengir. Emang ini motor kalo dilepas, dia punya 900 ribu. Rupanya angsuran motornya itu 900 ribu. Ga jelas tuh darimana dia nutupin kebutuhan dia yang lain. Kontrakan saja sudah 450 ribu sama air dan listrik. Kalo ngelihat keuangan model begini, ya nombok dah jadinya.

"Ya udah, udah keterlanjuran ya? Ok. Shalatnya gimana? Mau diubah?"

"Mau Ustadz. Saya benahin dah".

"Bareng sama istri ya. Ajak dia. Jangan sendirian. Ibarat sendal, lakukan berdua. Makin cakep kalo anak-anak juga dikerahin... Ikutan semuanya ngebenahin shalat".

"Siap ustadz".

"Tapi sedekahnya tetap kudu loh".

"Yah Ustadz. Kan saya udah bilang, ga ada".

"Sedekahin aja motornya. Kalo engga apa keq".

"Jangan Ustadz. Saya sayang-sayang ini motor. Susah lagi belinya. Tabungan juga ga ada. Emas juga ga punya".

Sekuriti ini berpikir, saya kehabisan akal untuk nembak dia. Tapi saya akan cari terus. Sebab tanggung. Kalo dia hanya betulin shalatnya saja, tapi sedekahnya tetap ga keluar, lama keajaiban itu akan muncul. Setidaknya menurut ilmu yang saya dapat. Kecuali Allah berkehendak lain. Ya lain soal itu mah.

Sebentar kemudian saya bilang sama ini sekuriti, "Kang, kalo saya unjukin bahwa situ bisa sedekah, yang besar lagi sedekahnya, situ mau percaya?". Si sekuriti mengangguk. "Ok, kalo sudah saya tunjukkan, mau ngejalanin?" .

Sekuriti ini ngangguk lagi. "Selama saya bisa, saya akan jalanin," katanya, manteb.

"Gajian bulan depan masih ada ga?"

"Masih. Kan belum bisa diambil?"

"Bisa. Dicoba dulu".

"Entar bulan depan saya hidup pegimana?"

"Yakin ga sama Allah?"

"Yakin".

"Ya kalo yakin, titik. Jangan koma. Jangan pake kalau".

Sekuriti ini saya bimbing untuk kasbon. Untuk sedekah. Sedapetnya. Tapi usahakan semua. Supaya bisa signifikan besaran sedekahnya. Sehingga perubahannya berasa. Dia janji akan ngebenahin mati-matian shalatnya. Termasuk dia akan polin shalat taubatnya, shalat hajatnya, shalat dhuha dan tahajjudnya. Dia juga janji akan rajinin di waktu senggang untuk baca al Qur'an. Perasaan udah lama banget dia emang ga lari kepada Allah. Shalat Jum'at aja nunggu komat, sebab dia sekuriti. Wah, susah dah. Dan itu dia aminin. Itulah barangkali yang sudah membuat Allah mengunci mati dirinya hanya menjadi sekuriti sekian tahun, padahal dia Sarjana Akuntansi!

Ya, rupanya dia ini Sarjana Akuntansi. Pantesan juga dia ga betah dengan posisinya sebagai sekuriti. Ga kena di hati. Ga sesuai sama rencana. Tapi ya begitu dah hidup.. Apa boleh buta, eh, apa boleh buat. Yang penting kerja dan ada gajinya. Bagi saya sendiri, ga mengapa punya banyak keinginan. Asal keinginan itu keinginan yang diperbolehkan, masih dalam batas-batas wajar. Dan ga apa-apa juga memimpikan sesuatu yang belom kesampaian sama kita. Asal apa? Asal kita barengin dengan peningkatan ibadah kita.. Kayak sekarang ini, biarin aja harga barang pada naik. Ga usah kuatir. Ancem aja diri, agar mau menambah ibadah-ibadahnya. Jangan malah berleha-leha. Akhirnya hidup kemakan dengan tingginya harga,. Ga kebagian.

*******

Sekuriti ini kemudian maju ke atasannya, mau kasbon. Ketika ditanya buat apa? Dia nyengir ga jawab. Tapi ketika ditanya berapa? Dia jawab, Pol. Satu koma tujuh. Semuanya. "Mana bisa?" kata komandannya.

"Ya Pak, saya kan ga pernah kasbon. Ga pernah berani. Baru ini saya berani".

Komandannya terus mengejar, buat apa? Akhirnya mau ga mau sekuriti ini jawab dengan menceritakan pertemuannya dengan saya. Singkat cerita, sekuriti ini direkomendasikan untuk ketemu langsung sama ownernya ini pom bensin.. Katanya, kalau pake jalur formal, dapet kasbonan 30% aja belum tentu lolos cepet. Alhamdulillah, bos besarnya menyetujui. Sebab komandannya ini ikutan merayu, "Buat sedekah katanya Pak", begitu kata komandannya.

Subhaanallaah, satu pom bensin itu menyaksikan perubahan ini. Sebab cerita si sekuriti ini sama komandannya, yang merupakan kisah pertemuannya dengan saya, menjadi kisah yang dinanti the end story nya. Termasuk dinanti oleh bos nya.

"Kita coba lihat, berubah ga tuh si sekuriti nasibnya", begitu lah pemikiran kawan-kawannya yang tahu bahwa si sekuriti ini ingin berubah bersama Allah melalui jalan shalat dan sedekah.

Hari demi hari, sekuriti ini dilihat sama kawan-kawannya rajin betul shalatnya. Tepat waktu terus. Dan lumayan istiqamah ibadah-ibadah sunnahnya. Bos nya yang mengetahui hal ini, senang. Sebab tempat kerjanya jadi barokah dengan adanya orang yang mendadak jadi saleh begini. Apalagi kenyataannya sisekuriti ga mengurangi kedisiplinan kerjaannya.. Malah tambah cerah muka nya.

Sekuriti ini mengaku dia cerah, sebab dia menunggu janjinya Allah. Dan dia tahu janji Allah pastilah datang. Begitu katanya, menantang ledekan kawan-kawannya yang pada mau ikutan rajin shalat dan sedekah, asal dengan catatan dia berhasil dulu.

Saya ketawa mendengar dan menuliskan kembali kisah ini. Bukan apa-apa, saya demen ama yang begini. Sebab insya Allah, pasti Allah tidak akan tinggal diam. Dan barangkali akan betul-betul mempercepat perubahan nasib si sekuriti. Supaya benar-benar menjadi tambahan uswatun hasanah bagi yang belum punya iman. Dan saya pun tersenyum dengan keadaan ini, sebab Allah pasti tidak akan mempermalukannya juga, sebagaimana Allah tidak akan mempermalukan si sekuriti.

Suatu hari bos nya pernah berkata, "Kita lihatin nih dia. Kalo dia ga kasbon saja, berarti dia berhasil. Tapi kalo dia kasbon, maka kelihatannya dia gagal. Sebab buat apa sedekah 1 bulan gaji di depan yang diambil di muka, kalau kemudian kas bon. Percuma".

Tapi subhaanallah, sampe akhir bulan berikutnya, si sekuriti ini ga kasbon. Berhasil kah?

Tunggu dulu. Kawan-kawannya ini ga melihat motor besarnya lagi.. Jadi, tidak kasbonnya dia ini, sebab kata mereka barangkali aman sebab jual motor. Bukan dari keajaiban mendekati Allah.

Saatnya ngumpul dengan si bos, ditanyalah si sekuriti ini sesuatu urusan yang sesungguhnya adalah rahasia dirinya.

"Bener nih, ga kasbon? Udah akhir bulan loh. Yang lain bakalan gajian. Sedang situ kan udah diambil bulan kemaren".

Sekuriti ini bilang tadinya sih dia udah siap-siap emang mau kasbon kalo ampe pertengahan bulan ini ga ada tanda-tanda. Tapi kemudian cerita si sekuriti ini benar-benar bikin bengong orang pada.

Sebab apa? Sebab kata si sekuriti, pasca dia benahin shalatnya, dan dia sedekah besar yang belum pernah dia lakukan seumur hidupnya, yakni hidupnya di bulan depan yang dia pertaruhkan, terjadi keajaiban. Di kampung, ada transaksi tanah, yang melibatkan dirinya. Padahal dirinya ga terlibat secara fisik. Sekedar memediasi saja lewat sms ke pembeli dan penjual. Katanya, dari transaksi ini, Allah persis mengganti 10x lipat.

Bahkan lebih. Dia sedekah 1,7jt gajinya. Tapi Allah mengaruniainya komisi penjualan tanah di kampungnya sebesar 17,5jt. Dan itu terjadi begitu cepat. Sampe-sampe bulan kemaren juga belum selesai. Masih tanggalan bulan kemaren,belum berganti bulan.

Kata si sekuriti, sadar kekuatannya ampe kayak gitu,akhirnya dia malu sama Allah. Motornya yang selama ini dia sayang-sayang, dia jual ! Uangnya melek-melek buat sedekah. Tuh motor dia pake buat ngeberangkatin satu-satunya ibunya yang masih hidup. Subhaanallaah kan?

Itu jual motor, kurang. Sebab itu motor dijual cepat harganya ga nyampe 13 juta. Tapi dia tambahin 12 juta dari 17jt uang cash yang dia punya. Sehingga ibunya punya 25 juta.. Tambahannya dari simpenan ibunya sendiri.

Si sekuriti masih bercerita, bahwa dia merasa aman dengan uang 5 juta lebihan transaksi. Dan dia merasa ga perlu lagi motor.Dengan uang ini, ia aman. Ga perlu kasbon.

Mendadak si bos itu yang kagum. Dia lalu kumpulin semua karyawannya, dan menyuruh si sekuriti ini bercerita tentang keberkahan yang dilaluinya selama 1 bulan setengah ini.

Apakah cukup sampe di situ perubahan yang trjadi pada diri si sekuriti?

Engga. Si sekuriti ini kemudian diketahui oleh owner pom bensin tersebut sebagai sarjana S1 Akuntansi. Lalu dia dimutasi di perusahaan si owner yang lain, dan dijadikan staff keuangan di sana.

Masya Allah, masya Allah, masya Allah. Berubah, berubah, berubah.

Saudara-saudaraku sekalian.. Cerita ini bukan sekedar cerita tentang Keajaiban Sedekah dan Shalat saja. Tapi soal tauhid. soal keyakinan dan iman seseorang kepada Allah, Tuhannya. Tauhid, keyakinan, dan imannya ini bekerja menggerakkan dia hingga mampu berbuat sesuatu. Tauhid yang menggerakkan! Begitu saya mengistilahkan. Sekuriti ini mengenal Allah. Dan dia baru sedikit mengenal Allah. Tapi lihatlah, ilmu yang sedikit ini dipake sama dia, dan diyakini. Akhirnya? Jadi! Bekerja penuh buat perubahan dirinya, buat perubahan hidupnya.

Subhaanallaah, masya Allah. Dan lihat juga cerita ini, seribu kali si sekuriti ini berhasil keluar sebagai pemenang, siapa kemudian yang mengikuti cerita ini? Kayaknya kawan-kawan sepom bensinnya pun belum tentu ada yang mengikuti jejak suksesnya si sekuriti ini. Barangkali cerita ini akan lebih dikenang sebagai sebuah cerita manis saja. Setelah itu, kembali lagi pada rutinitas dunia. Yah, barangkali tidak semua ditakdirkan menjadi manusia-manusia pembelajar. Pertanyaan ini juga layak juga diajukan kepada Peserta yang saat ini mengikuti esai ini? Apa yang ada di benak Saudara?

Biasa sajakah?
Atau mau bertanya, siapa sekuriti ini yang dimaksud? Di mana pom bensinnya? Bisa kah kita bertemu dengan orang aslinya? Berdoa saja. Sebab kenyataannya juga buat saya tidak gampang menghadirkan testimoni aslinya. Semua orang punya prinsip hidup yang berbeda. Di antara semua peserta ada yang insya Allah saya yakin mengalami keajaiban-keajaiban dalam hidup ini. Sebagiannya memilih diam saja, dan sebagiannya lagi memilih menceritakan ini kepada satu dua orang saja, dan hanya orang-orang tertentu saja yang memilih untuk benar-benar terbuka untuk dicontoh.

Dan memang bukan apa-apa, ketika sudah dipublish,memang tidak gampang buat seseorang menempatkan dirinya untuk menjadi contoh. Yang lebih penting buat kita sekarang ini, bagaimana kemudian kisah ini mengisnpirasikan kita semua untuk kemudian sama-sama mencontoh saja kisah ini. Kita ngebut sengebut2nya menuju Allah. Yang merasa dosanya banyak, sudah, jangan terus-terusan meratapi dosanya. Kejar saja ampunan Allah dengan memperbanyak taubat dan istighfar, lalu mengejarnya dengan amal saleh. Persis seeperti yang kemaren-kemaren juga dijadikan statement esai penutup.

Kepada Allah semua kebenaran dan niat dikembalikan. Salam saya buat keluarga dan kawan-kawan di sekeliling saudara semua. Saya merapihkan tulisan ini di halaman parkir rumah sakit Harapan Kita... Masih di dalam mobil. Sambil menunggu dunia terang. Insya Allah hari ini bayi saya, Muhammad Yusuf al Haafidz akan pulang ke rumah untuk yang pertama kalinya. Terima kasih banyak atas doa-doanya dan perhatiannya. Mudah-mudahan allah membalas amal baik saudara semua.

Dari semalam saya tulis esai ini. Tapi rampungnya sedikit sedikit. Ini juga tadinya bukan esai sekuriti ini yang mau saya jadikan tulisan. Tapi ya Allah jugalah yang menggerakkan tangan ini menulis. Semalam, file yang dibuka adalah tentang langkah konkrit untuk berubah. Lalu saya lampirkan kalimat pendahuluan. Siapa sangka, kalimat pendahuluan ini saja sudah 10 halaman, hampipr 11 halaman. Saya pikir, esai ini saja sudah kepanjangan. Jadi, ya sampe ketemu dah di esai berikutnya. Saya berhutang banyak kepada saudara semua.. Di antaranya, saya jadi ikut belajar.

Semalam saya ikutan tarawih di pesantren Daarul Qur'an internasional. Sebuah pesantren yang dikemas secara modern dan internasional. Tapi tarawihnya dijejek 1 juz sekali tarawih. Masya Allah, semua yang terlibat, terlihat menikmati. Ga makmumnya, ga imam-imamnya, ga para tamu dan wali santri yang ikut. Semua menikmati. Jika ada yang pengen ikutan tarawih 1 juz ini, silahkan datang saja langsung ya. Insya Allah saya usahakan ada. Sebab saya juga kebagian menjadi salah satu imam jaganya. Ya, kondisi-kondisi begini yang saya demen. Saya kurangin jadwal, tapi masih tetep bisa ngajar lewat KuliahOnline ini. Dan saya masih sempet mengkader ustadz-ustadz muda untuk diperjalankan ke seantero negeri.

Sementara saya akhirnya bisa mendampingi para santri dan guru-guru memimpin dan mengembangkan pesantren Daarul Qur'an ini. Ok, kelihatannya matahari sudah mulai kelihatan. Saya baru pulang juga langsung dari TPI. Siaran langsung jam 5 ba'da shubuh tadi. Istri saya meluncurnya dari rumah. Doakan keluarga kami ya. Saya juga tiada henti mendoakan saudara dan jamaah semua... (Ust. YUSUF MANSUR).

Tdk Ada Sesuatu Musibahpun yg menimpa seseorang kecuali dgn izin Allah, dan barang siapa yg beriman kpd Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kpd hatinya, dan Allah Maha Mengetahui sgala sesuatu. QS 64:11 (At Taghaabun).

Di ambil dari milis tetangga....

Reno's wedding party

Minggu pagi as usual.. abis sarapan bobo.. makan siang.. bobo lagi.. kebangun gara2 keisha dateng mo maen ikan sambil disuapin.. sorenya? arie ke rumah ibu.. soalnya si mas mo ada kerjaan di depot.. dan kebetulan ada kawinan temen SD..

Tadinya males dateng banget, selain cuaca yang ga mendukung karena ujan cukup lebat.. tapi si ibu sama bapak ngebujuk2 akhirnya brangkat juga.. dengan baju yang itu itu lagi *maklum semua kebaya udah ga ada yang muat* hehe.. dianterin.. arie pergi tanpa mas rully.. dan ya ampuun! jalanan di cawang maceett banget.. lepas situ lancar.. keluar semanggi stuck banget.. taunya.. orang2 pada mau ke ritz carlton juga.. busettt! itu yang namanya mobil numplek semua disana.. emang sih.. katanya reno ngundang banyak orang.. tiap buku tauanan dikirimin undangan satu2.. dari SD.. SMP.. sampe SMA.. trus belom lagi yang di milisnya reno.. wakwaaaaawww..

Setelah muter 1 lap.. akhirnya arie turun di lobby utama yang di depan BEJ.. pe de abis.. jalan sendirian.. padahal dalem hati rasanya ga enaaak banget.. ga ada yang di gandeng.. mana semua mobil ada tulisan RI 51.. RI bla bla bla.. banyaaak banget.. gosh! cuek aja deh.. naek langsung ke lantai 4 ke grand ball roomnya.. tapi ya ampuuuuun rame banget.. agak dorong2an.. dan bener aja tuh! arie ga kuat.. nerobos pintu yang barusan di lewatin sama sutrisno bahir.. sambil bilang sama panitianya.. lagi hamil ga kuat ikutan ngantri.. *senyum licik* nelfon angga.. trus gabung sama dia dan istrinya.. waktu itu ruth sahanaya lagi nyanyi.. kereeen! lucu deh.. jadi sejak kita masuk.. kita ga bisa langsung ambil makanan *kecuali kalo nyerobot kayak arie yang langsung ke area makanan, itu pun setelah menempuh separo perjalanan ke arah pelaminan* jadi kayak di batesin pake pager gitu.. dan ruameeee banget! isinya bapak bapak sama ibu2 yang parfumnya campur aduk, yang saling kenal.. dan yang dandannya abis2an banget deh..

Arie sama temen2 berdiri di depan screen yang paling gede.. ngeliat ke panggung.. bentar2 ada ucapan terimakasih.. buat orang2 yang udah dateng.. ada presiden.. ada wakil presiden.. ada banyak menteri sama banyak gubernur.. banyak nama nama pengusaha juga.. hehehe.. *apaan sih sebetulnya bapaknya si reno*.. sampe arie pulang jam 10 kurang.. itu yang mo salaman penuh buanget.. bener2 daaaah! udah gitu sebelom pulang.. arie sempet ntn tompi nyanyi.. heboh2an sama anak2.. nyanyi2.. seruuu banget.. mengingat kita semua suka banget sama tompi.. ada satu sahabat arie kayaknya ga begitu antusias.. arie ngajak istrinya aja.. pas arie tanya ke istrinya "laki lo bukannya suka juga yah sama tompi? kok ga kesini bareng kita?".. ehhhh ndilalaaah istinya jawab "udah rie, kemaren di kawinan kita! cuma emang kita ga nikmatin banget sih.. karena kita yang di pelaminan" gubraaaaakkk! waktu kawinan dia emang arie ga bisa dateng, nemenin mas ke luar kota.. hihihi.. ternyata emang ada tompinya juga! what a great singer ever.. favorit arie sama mas..

Pulang, kita tukerin kertas yang ada diundangan sama souvenir.. isinya? tas make up yang ada kacanya dengan motif bunga yang cantik banget *kepake nih* oiya, menurut sodaranya reno.. pestanya bisa rame karena ada 4500 undangan.. kalo dikali 2 orang *kalo bawa pasangan* jadi kurang lebih 9000 orang! pantesan aja macett banget di semanggi.. dan penjagaan polisi ketat banget.. untungnya di bagi shift shift an.. tapi tetep aja.. 9000 orang gitu.. ckckckck

Mmm.. great party! Selamat yah buat reno.. mudah2 rumah tangganya langgeng.. cepet dikasi momongan.. pokoknya jadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah.. *amiiiien*

Kopdar juga nih

Sabtu pagi masak nasi goreng andalan buat ganjel perut.. trus di temenin mas beli kado buat azka.. abis itu nyalon buat kondangan..

Selesai nyalon, dandan seadanya.. dan siap 2 ke pesta ultahnya azka.. ada bunda nay, ada mbak vera, ary.. mbak ocha.. cuma sayang arie cuma bisa bentar disana.. padahal pengen bisa ngobrol ngalor ngidul.. heheh.. next time kali yaaa..

Azka ulang taun tapi azka ga ada di acaranya.. di bawah sama papanya.. hihihi.. ternyata azka sama kayak arie.. phobia terhadap sesuatu.. *malu mode on*.. Ngeliat anak anak kecil pada nyanyi2.. pake baju pesta, jadi ga sabar pengen liat si dedek lahir.. mudah2an lancar2 aja ya dek.. dan ga kurang suatu apapun.. *amiiin*.. oiya, arie sempet di peluk sama nay.. hehe.. anaknya si bunda yang satu itu lucuuuu banget..

Dari ultahnya azka, arie nemenin mas ke sunda kelapa.. resepsi anak temen kantornya.. cuma sampe sana udah ga ketemu orang2 kantornya si mas.. tapi mayan masih dapet makanan.. trusss.. tiba2 pengen banget minum es doger yang di theresia.. meluncur lah kita kesana.. wuuuush! enak banget! minum es di siang bolong yang teriknya minta ampun.. hehehe..

Sampe rumah, arie sama mas istirahat siang.. soalnya sore mo ke rumah kinday di cipulir.. tapi pas jam 4 bangun, badan sakit2 semua.. trus sms kinday.. berharap 7 bulanin istrinya ada acara adat jadi bisa bikin arie tetep mo kesana karena emang pengen tau.. siapa tau ibu mo ngadain 7 bulanan.. taunya kinday bilang, acara pengajian biasa.. ga ada acara adatnya.. hhh.. jadi bingung mo berangkat apa enggak.. eh jadi berat malah ga brangkat.. akhirnya ke rumah mama aja.. ada kakaknya si mas, yang mo nitipin anaknya selama istrinya naik haji sama keluarganya.. soalnya kakaknya si mas ini *bang ai* lagi ambil spesialis dan sering jaga di rumah sakit.. jadi keisha ga ada yang jaga di palembang sana.. akhirnya di titipin deh di rumah mama.. rumah mama jadi rame.. ada bara.. ada keisha.. lucu banget!

Malemnya abis jemput mama di tempat praktek, diajak sama bang ai makan di seafood langganan kita yang saos padangnya nampol banget rasanya.. hehehe.. sayangnya arie ga boleh makan kepiting dulu sama ibu.. hiks.. padahal sukaaa banget.. jadi arie cuma bisa iri liatin mas rully makan dengan lahapnya.. ga lupa beli es campur disana.. hehhe.. trus arah mo pulang masih beli martabak.. ckckck.. pantesan aja.. 2 hari langsung naek 2 kilo.. hahaha.. makannya ga kira2 sih.. Sampe rumah jam 22.30 langsung teparrrr

Kamis, November 27

Dedek di foto lagi.. horeeee

tadi arie ke RS YPK.. buat kontrol sama pak dokter yang baik hati.. pak dokter Yusfa Rasyid.. di sana.. soalnya dokter ini baiiik banget .. semua pertanyaan di jawab dengan sangat memuaskan.. makanya arie balik kesana lagi.. setelah bulan lalu udah..

Dokternya bilang kemungkinan arie ga terlalu ngerasain gerakan bayinya karena ari ari nya ada di depan perut.. jadi tebel gitu lah.. trus katanya letak plasentanya bagus.. nggak ngalangin jalan lahir.. oya, timbangan arie tadi 62,5.. di banding sebelom hamil udah naek..7,5 kilo.. dan tambah chubby pastinya.. berat si dedek udah 300 gram.. hihihi .. udah naik dari yang terakhir periksa ke dokter yang cuma 216 gram.. badan nya alhamdulillah lengkap.. si dedek sehat.. dan pas nanya kelaminnya.. dokternya bilang "kayaknya laki2" hihihi... arie jawab "kok kayaknya dok... yang pasti dong" hihihi.. maksa.. trus akhirnya dapet lah.. foto si dedek.. lagi ngangkang.. di USG ini yang keambil cuma dari pantat sampe kaki.. trus ada monasnya.. hihihi..

Makasih ya Allah.. masih ngejaga dedek sehat2 aja.. mudah2an lancar seterusnya.. amiiin..

ga cuma Jakarta yang punya monas.. si dedek juga punya monas.. hehehe

Nokia Ware House Sale


hari selasa kemaren arie ke plaza bapindo , nemenin orang2 kantor pada mau liat sale nya nokia yang up to 60%.. tapi sampe sana cuma bisa gigit jari.. antreannya ampuuun deh..

hari rabunya bos arie yang mo kesana.. tapi dia minta ponakannya kesana duluan jam 1/2 10.. tapi itu juga penuh banget, lebih penuh malah.. masa mo masuk pintunya aja udah ngantri 100 meter.. dan kebanyakan ngkoh2 yang jualan HP *kata ponakannya si bos*hihihihi.. segitunya yah kalo yang sale HP..

akhirnya arie ga kesana sama skali dan malah wisata kuliner.. hehe

kira2 kayak gini antreannya.. sampe mo masuk lift aja dorong2an.. hhh.. ampun deh..

Rabu, November 26

Lets Get The Beat

Ketika hidupku terasa hampa
Ketika hatiku terasa hening
Ku jatuh ku sedih ku lemah ku resah sebelum dirimu ada
Kau hadir disaat ku mencari cinta
Ku tahu kau datang untukku

Reff:
So let’s get the beat
Cintaku adalah musik
Musik adalah hidupku
So let’s get the beat
Jiwaku adalah musik
Musik warnai hidupku
Senada dengan detak jantungku
So let’s get the beat

Hadirmu membuat hatiku bernyanyi
Hadirmu membuat hidupku berwarna
Ku senyum ku senang kau tlah rubah hidupku menjadi lebih indah
Kau hibur kau sentuh kau rengkuh diriku
Hingga ku tak lepas darimu

Back to Reff:

Segala yang kau punya
Itulah memang yang ku cari
Knowing having you by my side
So I get move for that day

waaaa... sepanjang pagi ini udah di mulai sama air mata.. semalem ga bisa tidur! fiuwh! soalnya si dedek geraaaaak mulu.. miring ke kanan salah nyut2 an gt perutnya yang kanan.. miring ke kiri.. gantian yang nyut nyut an.. sampe bener2 ngerasa bersalah.. baru2 ini arie tau, kalo ternyata kalo arie sedih akan bikin si dedek sedih dan itu bikin dedek jadi aktif dan ngaruh ke si dedek nantinya.. gosh! maafin ibu ya dek.. i won't cry no more.. at least i try..

Trus tadi coba denger2in lagunya si dirly.. jadi semangat! hihihi.. liriknya jadi inget sama si mas.. untung ada si mas yang nemenin.. makasih ya mas.. buat arie jauuuuuuuuh lebih kuat dan tenang.. love you!!! sekarang no more tears please.. Allah selalu ada disana buat nemenin setiap ummatnya ngelewatin semua cobaan.. dan kalo Allah udah ngasih cobaan ini ke arie, berarti Allah percaya arie bisa lewatin ujian ini.. setidaknya mengingatkan.. kalo cobaan ini akan buat arie selangkah lebih maju lagi! arie percaya itu.. makasih ya Allah.. buat semuanya.. maaf arie udah ngeluh hari ini.. besok nggak lagi deh.. hihihi.. bae bae ya dek! di dalem sana.. and we'll be ok..

Senin, November 24

Enaknya di pijet


di rumah ibu kemaren ada tukang pijet langganan.. seruuuu!!!! biasanya minta di pijet sama si mas kalo malem malem mo tidur.. sekarang ada yang bisa mijet sampe lama.. wuenaaaak banget.. si dedek juga kesenengan kayaknya.. hehehe

Ayam Madu

Bingung mo masak apa di hari sabtu.. akhirnya belanja di tukang sayur.. hehe.. beli ayam cuma separo.. beli tempe.. bumbu2 udah ada.. coba masak ayam bumbu madu.. soalnya si mas kayaknya pengen tuh ..

Bahan-bahan:
1. ayam
2. 5 Sdm Madu
3. 3 Sdm Mentega
4. 1/2 butir Bawang Bombay Iris Kasar
5. 3 Siung Bawang Putih Iris Halus
6. Garam secukupnya
7. Merica secukupnya

Cara Membuat:
1. Gunakan pan teflon ukuran sedang, panaskan mentega sampai cair lalu masukkan bawang bombay dan bawang putih tumis sampai harum.
2. Masukkan potongan Chicken Breast, tambah garam merica lalu tumis sampai setengah matang/
3. Campurkan madu ke 150 ml air matang aduk rata, lalu tuangkan ke dalam pan lalu aduk2 sampai tercampur rata dengan potongan ayam.
4. Biarkan air madu mendidih pada api sedang dan terus bolak balik ayam sampai air sat dan ayam berwarna kecoklatan seperti pada gambar.
5. Hidangkan dan nikmati hangat2!

ini pas setengah mateng.. trus di guyur pake air yang udah di campur madu


taraaaaaa, ayam yang udah jadi..

Waterboom Cikarang di hari Jumat


semua larangannya di langgar.. heran! hehehe.. arie bawa nasi goreng buat makan disana takut2 kalo laper.. soalnya si dedek pengennya makan mulu.. *apa ibunya yang pengen yah* tapi sampe sana ga boleh, jadi di masukkin kantong plastik sama mbak2 yang jaga.. ga boleh bawa kamera juga tapi kita udah terlanjur foto2 di dalem..

arie sama mas nikmatin banget suasananya.. tenaaaaaaang banget..kata pute beda kalo hari libur kesini bentar bentar musik bali nya berenti diganti pengumuman anak ilang lah.. barang ilang lah.. hehehe.. we're lucky!


suasana pepohonan yang rindang bikin kita betah lama2 disana..


bikin seger deeeeh.. ada aqua spa juga arie sama mas seru2an aja sendiri.. sayang arie ga bisa naek ke kolam yang muter2 itu.. jadi si mas sendirian aja..


under the bridge.. kita menyusuri kolam beberapa kali.. hehehe.. duduk diatas ban.. hadep hadepan sambil cekakak cekikik.. hihihi.. pacaran lagi.. seru deh.. sambil di kupingin sama si dedek..

Hehehe.. ngisi waktu luang yang murah meriah muntah! hehehe.. masuk cuma 40 ribu aja berdua.. soalnya kemaren arie bayar pake debit mandiri.. lagi ada promo.. minimal 2 orang maksimal 4 orang diskon 50% .. dan masih banyak sih promo yang laennya.. macem2 kartu disana.. dan waktu arie sama mas dateng kesana.. ga ada pengunjung laennya selain kita berdua dan satu orang pasangan lagi.. hahaha.. berasa banget nyewa private.. musik bali nya.. suasana nya.. maen airnya.. bener2 bisa bikin fresh!! hihihi.. seru.. biaya minjem lokernya 5000 rupiah.. tapi cuma sekali buka.. kalo mo buka tutup ya beli koin lagi 5000.. trus sewa ban nya yang 2 lubang 25 ribu 2 jam..

Rabu, November 19

Mas.. kapan balik yah?

Malem... sendirian.. *ga deng, kalo yang ini boong.. ada ibu sama mbak di kamar sebelah* soalnya lagi nginep di rumah ibu.. bapak ?? lagi ke ruko.. asty?? masih kerja.. abis itu kuliah.. tapi yang arie cariin sebetulnya si mas rullynya nih.. masih rapat di bogor.. pengen cepet ketemu deh, hihihi.. kayak orang pacaran.. makan malem udah.. nambah roti lagi.. minum susu udah.. minum air kacang ijo udah juga.. vitamin apalagi.. mmm... mo tidur aja deh.. dedeknya dari tadi geraaaaak mulu ga berenti.. udah mo tidur kok malah aerobik dek... ibunya udah cape banget nih..

Akhirnya brangkat juga ke tanah abang

Siang ini bingung mo pergi apa nggak yah ke tanah abang.. kalo mo sms mas rully takut ga dikasih ijin.. pas mepet2 waktunya akhirnya sms juga, bilang kalo mo ketanah abang.. dan udah mo jalan.. dan supraise! mas cuma bilang ati2.. dan ga nanya ini itu.. hihihi.. karena lagi sibuk banget kali yah..

Brangkat sama mbak nuning, nyari bed cover baru.. abis bed cover yang di rumah lagi di laundry.. bed cover yang dapet dari kawinan kekecilan.. minjem punya mama nya mas, kalo malem suka tarik2an gitu pas tidur.. huh! badannya ketutup kakinya nongol.. kakinya ketutup badan kedinginan.. kalo udah bisa nyenyak.. malem2 bangun.. udah di tarik sama mas semua .. waduuuh.. akhirnya tadi ke tanah abang deh beli.. mengingat kemaren coba cari di ambas mahal banget..

Nanya sana sini.. kok mahal juga yah.. sama kayak di ambas.. akhirnya dapet satu toko jual murah! cuma 260 ribu dengan bahan yang aluuuuuuuusss banget *ga se alus putri salju sih* trus dacronnya tebel banget.. ga panas bahannya.. ukuran 220 kali 220.. plus sprei nya dengan ukuran 200 kali 200.. waaaah! langsung bungkus! dan di vacuum.. jadi bawanya gampang.. dan mbak nuning yang baik hati malah ngebawain.. waduh! mbak, makasih banget yah.. mudah2an amalnya di bales sama Allah .. =p

Abis blanja, nyari cardigan buat mbak nuning.. ga ketemu tokonya.. tumben.. biasanya inget, jadi pikun mendadak..

Tiba saat makan.. arie cuma beli tahu gejrot karena udah bawa nasi dari rumah.. ga lupa bungkus bebek andalan di tanah abang.. seperti biasa, dapet bonus dari ibu2 penjualnya.. hehehe.. mayan buat tambahan makanan buat si dedek.. ke tanah abang rasanya seneng banget.. liat transaksi transaksi baju.. hehehe..

Senin, November 17

Meika' Wedding Day

kemaren acara nikahnya iqbal sama meika.. di daerah malaka.. deket rumahnya meika.. arie dateng pas sebelom akad nikah di mulai.. jadi sempet ngeliat semua prosesinya.. *menyenangkan.. mengingat ngingat lagi waktu itu* tadinya mo ke salon.. cuma ga keburu.. kebaya juga ga ada yang muat.. hahaa.. si dedek makin gede nih.. akhirnya pake baju seadanya dan dandan seadanya *mengingat selama hamil ini maleeeeeeeesss banget dandan*

sebelom akad nikah di mulai.. semuanya di siapin..


meika keliatan tegang.. (ya iyalah namanya mo ijab kabul, sekali buat selamanya) hihihi.. jadi inget dulu..


pengantennya setelah ijab kabul keluar dari mesjid menuju pelaminan.. she looks so beautiful..


sebelom duduk di pelaminan, ada acara sungkeman.. dan ini nih saat yang mengharukan juga.. hiks hiks.. saat dimana kita harus belajar mandiri dan pisah dari orang tua (yaaaahhh.. jadi inget yang dulu lagi.. sedih)

setelah sungkeman, foto bersama.. meika sama iqbal masih belom bisa senyum lepas.. soalnya masih kebawa suasana haru.. waaaa... slamat ya mei.. iqbal.. semoga menjadi keluarga yang sakinah .. mawadah dan warohmah.. cepet dikasi momongan.. dimudahin rejekinya.. amiiiien

gak mau kalah.. yang ini nih mo ikut foto juga! hahaha.. si gendut sama suaminya.. kikikik.. ga mo kalah sama meika sama iqbal yang di foto2 kemaren..

Rabu, November 12

Si dedek masuk bulan ke 5

Tadi pagi di daerah deket belokan al azhar ke arah RSPP, kita ngelewatin jalan yang seharusnya satu arah.. dan ga tau kenapa, arah berlawanan ada mobil dan emang sih kecepatannya ga kenceng.. tapi kan tetep aja.. dia jalan berlawanan!!! dan itu sangat amat ga boleh! baru aja arie protes2 sama si mas.. dan kita baru 2 meter ngelewatin, tiba2 kedenger suara nabrak.. dan pas arie nengok??! ternyata mobil itu nabrak motor tepat di depan kap mesin.. dan pengendara motornya terkapar dan ga bangun! sumpah lemes banget liatnya.. untungnya pengemudi mobil yang catnya warna cat mobil polisi (abu2) turun.. kalo nggak.. parah!!! dan abis itu banyak motor2 langsung berenti mendadak dan hampir ada kejadian tabrakan lagi.. fiuuuuh...

Selesai cerita tentang kecelakaan itu.. hari ini jadwal kontrol.. kartunya ilang lagi.. waduh! resiko pindah pindah tempat tinggal pas hamil.. kelupaan di rumah ibu kayaknya, untung mbak mbak di meja pendaftarannya mau bikinin lagi yang baru.. dapet nomer 1 kayak biasanya.. dan itu masih jam 7 lewat.. dokternya baru mulai jam 9 lewat.. selamat menunggu.. =p

Jam 10 kurang dokternya dateng, dan langsung di panggil.. si dedek sehat alhamdulillah, cuma gayanya itu loh ga nahan.. tidur sambil nungging.. hehehe.. tulang2 rusuknya udah keliatan jelas.. detak jantungnya bagus.. cuma dedek sukanya bobo deh.. tiap di USG pasti bobo.. mungkin ga sih pura2 bobo?! ehehehe.. beratnya 216 gram (kata dokternya sih normal).. udah masuk minggu ke 20.. trus pas di tanya kelaminnya? dokternya masih aga menyipitkan mata.. ngeliat dengan seksama.. dan tetep aja belom jelas.. pa dokter bilang kayaknya sih cewek, hihihi.. bisa di pakein bando2 dan baju2 lucu doooong.. hehehe.. abis ngambil obat, langsung balik ke kantor.. alhamdulillah semuanya sehat! makasih ya Allah..

Selasa, November 11

Tertular flu di kantor

Akhirnya masuk kantor lagi, setelah dari Jumat teler abis abisan.. kalo lagi "isi" gini sakit flu aja serba salah.. mo minum obat takut.. mo bersin? dedeknya kayak kerasa kejepit di dalem sana abis bersin pasti si dedek yang guncang2 gitu di perut.. idung mampet.. tidur juga bisanya duduk, ga bisa telentang.. tapi alhamdulillah ... sekarang arie udah ngerasa baikan.. makasih ya Allah buat ga memperpanjang masa sakit..http://emo.huhiho.com

Di kantor ada ibu hamil lagi (fani) dia juga flu dan rasanya mungkin lebih hebat dari arie.. soalnya dia sekarang udah mo cuti melahirkan, dan bayinya udah makin dorong2 ke "bawah"... duh kasian si fani, mudah mudahan dia juga cepet sembuh deh.. dan ga ada apa apa..http://emo.huhiho.com


Jumat, November 7

lagi????

Beberapa hari yang lalu arie ke http://emo.huhiho.com trus kemaren abis makan siang sampe tengah malem rasanya mau http://emo.huhiho.com (muntah)ga enak
banget rasanya.. taunya pagi pagi langsung http://emo.huhiho.com (pilek)http://emo.huhiho.com.. tadi pagi mo bangun mandi maleeeeees banget.. tapi di rumah bosen juga pasti.. jadi tetep berangkat ke kantor deh.. dan ga menikmati free day.. hehehe.. mudah mudahan besok udah sembuh http://emo.huhiho.com.. dan ga ngaruh ke dedeknya deh! http://emo.huhiho.com ini udah kedua kali nya arie sakit flu pas hamil.. http://emo.huhiho.com