Rabu, April 30

Gosip pagi ini..

Pagi pagi pas ntn sama si mas.. di tv ada ronaldo yang nuntut PSK.. karena dia waria.. dan warianya juga ngebocorin kalo ronaldo pake obat obatan.. hahahaha.. kocak abis! waria sih di tuntut.. *geleng geleng*

Makanya mas ronaldo, makanya nikah aja.. jangan maen maen sama waria.. hahaha..

Trus tadi arie pas lagi browsing i ring baru buat minggu ini, nemuin lagunya Saykoji yang feat.Soul G.. bagus kata2 nya.. kira2 gini nih di reff nya:

Mungkin ku tak se tampan se gagah arjuna
Ku hanya manusia ku tak akan sempurna
Tapi cintaku berasal dari mata air kekal
Ketulusan hatiku sayang tak bisa di sangkal

If everybode else thinks we couldn't make it
Is it marriage life is hard
we couldn't take it
I must said that their might be tears and fights
But a love is GOD with the heaven lights

Kita menikah bukan hanya nafsu semata
Tapi nurani kita yang masing masing berkata
Hidup miliki arti saat kita bersama
Dan sejak kita menikah hidup TAK PERNAH SAMA..


Wat a beautiful song.. artinya dalem banget.. hehehe.. mo pake ini ga yah? buat i ring..

Selasa, April 29

The Tarix Jabrix




Ga tau kenapa anak2 maksa nonton film ini.. kalo si petsi, ada temennya maen.. kalo bakwan karena emang tentang geng motor.. hahaha.. maklum.. bakwan su bakwan emang suka banget sama yang namanya ngutak ngatik motor.. kalo cowo yang laen? mungkin karena ada carissa putri *kata adam sih gt nulisnya yang bener*.. ngumpul ruameee banget.. ada kurang lebih 22 orang.. Semua diatur sama novi sebagai EO.. semua mobil diisi masing2 tiga..

kita mo ntn yang jam 1/2 7.. novi sama adam berangkat duluan naek motor.. biar dapet tiket.. sampe sana.. dan waktu itu jam udah nunjukkin jam 5, novi telfon.. bilang kalo filmnya mulai jam 1/2 6.. gila!!! setengah jam doang.. keburu ga yah dari kantor?.. *sigh*
Langsung pada paniiikkk.. di mobil petsi ada pua sama loreng, di mobil wintha ada listy sama lili, di mobil bang gojir ada indri sama soni, di mobil mas priyo ada salman sama bayu.. tinggal arie yang terakhir.. nungguin si eboy katro.. arie udah sama mas rully udah sama ulil.. nelfonin eboy ga bisa2.. ga nyambung.. sialan deh tu anak! tiba2 pas arie mo tinggal *maklum udah kesorean takut ga keburu* dia sms.. bunyinya "aku udah di lobby depan.. lagi ngobrol sama pak kaizad"... HHhhh tu anak.. akhirnya arie sama ulil turun, ngebut ke lobby podium depan.. dan tu anak lagi duduk duduk santai ga tau diri.. hahaha..

Mas rully agak ngebut nyetirnya, malah kita duluan yang sampe sana.. lebih dulu dari petty yang berangkat duluan.. udah gt turun dari parkiran kan udah 1/2 6 lewat 5 buru buru aja.. naek ke bioskop.. eh si eboy ke sandung batesan parkir aja looohhh.. guling guling ga jelas.. trus henponnya mental kemana tau.. beberapa saat orang2 cuma ngeliatin.. bahkan wintha yang lagi parkir langsung nge rem karena kaget.. arie ngetawain sambil bangunin.. abis itu si mas ngomel.. katanya kasian.. malah di ketawain.. hahaha.. lagian.. udah tua masih aja bisa jatoh kayak anak kecil keberatan badan.. hahaha.. untung pake baju lengan panjang..

Sampe dalem pas udah ngumpul semua, kita langsung masiuk ke dalam studio.. ruame banget.. cuma kita yang bikin rame studio nya.. 3 baris kita isi.. hehehe..
Pas mulai, kirain filmnya akan garing.. taunya lucu.. apa yah? kalo si mas bilang.. filmnya nih bener2 spontan aja.. trus banyak nemuin istilah istilah baru yang garing.. misalnya: yoyoy, akhirnya dadang juga.. bla bla bla.. dan yang pasti trendsetternya si novi imut itu.. hehee..

Selesai ntn kita langsung makan di pinggiran PH.. bukan di PH nya.. maklum kan belom gajian.. hehehe.. arie pulang duluan, badan meriang soalnya.. si ulil bareng sampe pancoran.. dia mo di jemput suaminya disana..

Allah menjawab doa dengan caraNya

Allah Menjawab Doa Dengan Cara-Nya


Pada suatu hari, seorang wanita sedang mengajar keponakannya. Dia biasanya menyimak apa yang diajarkan bibinya, tetapi kali ini dia tidak bisa berkonsentrasi. Karena salah satu kelerengnya hilang. Tiba-tiba anak itu berkata: "Bi, bolehkan aku berlutut dan meminta Allah untuk menemukan kelerengku?"

Ketika bibinya mengizinkan, anak itu berlutut di kursinya, menutup matanya dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Kemudian dia bangkit dan melanjutkan pelajaran.

Keesokan harinya, bibinya yang takut doa keponakannya tidak terjawab dan dengan demikian melemahkan imannya, dengan khawatir bertanya: "Sayang apakah engkau sudah menemukan kelerengmu?"

"Tidak Bi", jawab anak itu, "Tetapi Allah telah membuatku tidak menginginkan kelereng itu lagi."

Alangkah indahnya iman anak itu. Allah memang tidak selalu menjawab doa kita menurut kehendak kita, tetapi jika kita tulus berdoa, Dia akan mengambil keinginan kita yang bertentangan dengan kehendakNya. Masalah terbesar dari doa adalah bagaimana membiarkannya mengalir dan mengizinkan Allah menjawab dengan cara-NYA

Senin, April 28

Menilai hidup




Udah hari senen.. arie suka hari senen.. selasa.. rabu juga suka.. kamia suka kok.. jumat apalagi.. sabtu sama minggu?? jangan di tanya.. pasti suka.. bisa berdua an sama si mas ku yang guanteng.. hehehe.. *jangan geer ya mas*

Hari ini berjalan seperti biasanya, sampe ada satu orang ngubungin arie.. nangis2.. cerita tentang keluh kesahnya.. dan menurut arie masalahnya lebih berat dari arie.. well, semua masalah emang ga bisa di bandingin satu sama laennya.. cuma kasian aja dengernya.. bener2 prihatin.. apalagi ni orang dulu pernah ngomel2 sama arie.. dan arie selalu bisa liat dia kuat.. dalam arti yang sebenarnya.. tapi sekarang arie denger dia nangis.. se nangis nangis nya deh, arie bingung mo gimana.. mesti apa.. akhirnya arie diem aja.. dengerin dia tumpahin semua keluh kesahnya.. kalo dia ada di samping arie, arie akan peluk dia dan elus2 punggungnya.. cuma pengen kasih tau.. im there.. when you need a shoulder to cry on.. arie ga tau, kenapa dia bisa se gt percayanya sama arie buat cerita hal sebesar itu.. tapi arie akan jaga rahasianya.. arie akan jaga rasa percaya yang dia kasih ke arie.. karena arie emang gt! i'll try my best.. i promise..

Ternyata emang hidup itu muter.. bener2 bisa berbalik.. dan ga semua bisa terjadi kayak keinginan kita, dan harus siap buat kita terima dan jalanin.. emang sih.. kalo cuman ngomong gampang banget.. tapi ngelakuinnya susah.. Arie juga gitu kok.. arie pernah ada disaat terburuk sekalipun *menurut arie* dan arie bisa ngelewatinnya.. arie pasrah.. kalo itu emang harus terjadi..pasti Allah punya rencana laen.. kayak yang arie sering tulis di blog, Allah itu ga tidur.. dan nggak pernah ngantuk.. Allah juga ga pernah berenti bekerja buat ummatnya.. dan Allah punya caraNya sendiri, buat selalu ngasih yang terbaik buat ummatnya.. itu juga yang tadi arie bilang sama temen arie.. mungkin kita sekarang ngerasa di sakitin banget, tapi coba deh.. di terima.. di rasain dalem dalem.. dan di syukuri.. pasti akan lebih nikmat.. dan kita ga tau kan? apa yang akan terjadi esok, selalu aja berbaik sangka sama Allah.. pasti Allah akan bales dengan nikmatNya..

Allah janjiin, manusia ga akan pernah dikasih cobaan yang melewati dari batas kemampuannya.. mungkin kita bilang ini udah berlebihan.. itu udah kelewatan.. bla bla bla.. tapi kita kan ga tau??? cuma Allah yang tau.. maksudnya apa dibalik itu semua.. dan selama Allah ngasih cobaan itu ke kita.. berarti Allah yakin kita bisa kok ngelewatin itu semua.. Arie percaya kok.. temen arie.. ato pun arie akan bisa ngelewatin cobaan kita masing masing..

Arie cuma bersyukur.. dengan semuanya.. dan ya Allah.. kalo ada kesalahan arie di masa lalu.. arie minta maaf yah.. dengan segala kerendahan hati.. arie tau, arie bukan siapa siapa.. dan arie ga punya apa apa.. arie cuma bisa bergantung kepadaMu ya Allah..

Makasih ya Allah.. udah bisa kasih kata2 bijak ke arie buat di terusin ke temen arie.. hehehe.. soalnya arie emang paling ga bisa kasih nasehat.. ntar di bilang sotoy!

Oya, siang ini ke hongkong cafe.. sama petsi, bu yul, pua, novi imut sama ulil.. biasa.. girls talk! hehehe.. trus banyak banget sesi fotonya..

Makasih ya Allah buat semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....

Resep buntut goreng

Bahan rendaman:

500 gr buntut yang udah di pisahin lemaknya
1500 ml air
1 cm jahe di geprek
1/2 sendok teh pala.. boleh yang bubuk, disamain aja takarannya
2 bawang putih di geprek
1 sdt garam
3 butir cengkeh
2 bunga pekak/lawang

Bumbu halus:

2 siung bawang putih
5 butir bawang merah
1 cm jahe
1 sdt merica

Cara membuat:

Rebus buntut bersama: cengekh, bunga pekak, jahe geprek, bawang putih geprek, garam, dan pala *kalo bisa di pressed cooker*..
Setelah daging empuk, goreng buntut sampe berwarna kecoklatan di atas minyak yang di campur mentega.. kemudian sisihkan
Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak sisa menggoreng buntut.. sampe harum, masukkan ke dalam kaldu.. masak sampe bumbu meresap
Masukkan tomat, kentang dan wortel.. serta daun bawang seledri dan daun bawang..

Selamat mencoba yah!

Minggu, April 27

Beli buntut di pasar..


tempe mendoan goreng 8 udah abis duluan di makan si mas, sama buntut goreng plus sayuran.. buat dinner time nih.. alhamdulillah rasanya pas.. cuma kurang sambel ijo nya aja..

Lagi pengen buntut... dan kemaren arie udah sempet nge print beberapa resep dari internet.. jadi ga sabar.. tadi pagi di bangunin sama si mas.. langsung mo ke pasar aja.. beli bahan2 masak buntut.. pasarnya becek banget.. karena ujan semalem.. kalo pasar yang di deket rumah ibu ga pernah becek.. malah sering di pake shooting.. hahaha.. beli daun bawang seledri 1000.. beli kentang 2 biji ga boleh sama abangnya.. katanya 1/2 kg aja 3000.. hahaha.. kebiasaan belanja di carefourr.. kalo disana mo ambil brapa pun gapapa.. udah ada itungannya.. muraaaaaaah banget... belanja semua ga sampe 50 ribu.. termasuk 1/2 kg buntut sapi.. ckckckck..

Sekarang arie di rumah ibu, mo pinjem panci presto.. maklum ibu kan ada cadangannya.. trus sekalian ngobrol2.. tapi baru sampe ibu nya malah mo kondangan.. hehe.. ya udah nunggu dulu.. kalo bapak lagi ke jogja, nengok eyang yang sakit..

Ntar sore mo ganti oli nemenin mas.. abis itu ke salon .. creambath rutin 2 minggu sekali.. mmmmm... *udah ngebayangin di pijet2*.. hehehe

B 1855 LG *otak lo taro di mana sih*


Tari si ibu muda, dilla *yang mo married berikutnya*, tyas dan arie si ibu ibu gendut.. hehehe


Sabtu ini arie ga bangun pagi.. teler.. idung mampet.. batuk2 sepanjang malem.. *maaf ya mas ngebangunin mas mulu, dan makasih buat air putih yang mas tawarin ke arie tiap arie batuk di malem malem buta itu*.. bangun bangun, udah liat mas luli lagi ngepel.. waaaaaah jadi ga enak hati.. mana lagi hari pertama dapet.. jadinya serba ga karuan..

Jam 9 lewat.. abis mas rully maen psp.. kita berangkut ke mangdu.. ke harco nya sih.. mas mo beli dvd writer buat di kantor sama harddisk external yang 320 GB.. beli 6 *banyak aja*.. mampir ke pinggir tol deket rumah ibu, si asty mo ikut.. sampe sana nawar2.. akhirnya dapet toko yang murah.. abis itu ke pasar pagi.. mo beli bros yang segede alaihim gambreng buat kalo pake pita di kebaya.. mureee.. cuma 35.. sementara arie kemaren liat di sarinah buat jepit rambut yang arie beli 35 juga di hargain 125.. ckckckckck..

Jam 2 kita udah di depan mobil lagi mo pulang ke rumah ibu.. ada dek dita sama tante vie lagi main.. cant wait to see them.. tapiiii.. ada jazz silver yang parkir paralel malangin mobil kita.. itu sih biasa.. tapi yang ga biasa adalah.. dia masukkin gigi parking dan matic pula.. mampus banget ga sih.. di dorong sampe bego juga ga bisa lah.. kesel!!! *@#^%&(&@! sejam.. sejam lebih, masih aja orangnya belom balik padahal udah di car call.. rese banget deh! akhirnya asty coba nelfon temennya yang di jadi mekanik, maklum.. asty kan kerja di perusahaan merk mobil yang sok manis malangin mobil kita.. akhirnya temennya bilang, bisa di dorong.. asal ban depan nya diangkat.. jadilah manggil semua tukang parkir.. satpam.. de el el.. mereka angkat.. mas rully sama asty dorong ke belakang.. ga lama bisa.. uuuuuuuwh tetep aja kesel.. dasar orang ga punya otak, udah tau pararel.. ga sekolah, kalo ini kejadiannya di kampus arie.. udah di baret.. ban di kempesin.. di coret coret pake spidol mobilnya.. pulang jam 1/2 4 lewat dari sana akhirnya.. buru.. soalnya arie belom ke salon.. mo ke kawinannya ira..

Sampe rumah ibu, ngobrol bentar trus ke salon.. sementara si asty, dia diajakin temennya yang punya segarra buat ngumpul2 acara yarris.. hhh.. pulang dari salon langganan deket rumah ibu .. muaceetttt.. hhh.. kasian nih si mas.. sampe rumah beres2.. mandi.. dandan.. jam 7 brangkat.. tapi baru keluar komplek macet nya naujubillah ke arah tol.. akhirnya lewat kalimalang.. trus ke kesbleng menuju balai sudirman.. sampe di kesbleng ujannya dereeeeeesss banget.. dan mo masuk bal sud nya muacet lagi.. hhh.. hari ini muacet di mana mana..

Akhirnya masuk juga.. souvenirnya mug lucu.. hehe.. dan pestanya meriah banget.. buat Ira temanku.. happy wedding ya ra.. mudah mudah an cepet dikasih momongan.. awet jodohnya.. amin.. oya nyari anak2 ga ada gt.. sumpah deh! cuma ada beberapa dan bisa di itung pake 2 tangan.. padahal parkiran di depan ruamenya parah.. padahal sering banget kok ada temen nikah disana.. cuma ga pernah se rame ini.. arie udah dateng jam 1/2 9 aja masih parah rame nya.. bener2 parah.. sempet foto2.. trus pas mo pulang si mengko nelfon.. nanyain udah foto2 belom.. yeahh rait.. ga ada cowo2 nya gt.. tapi mengko masih mo dateng sih.. meskipun macet.. eh beberapa menit kemudian.. mengko nelfon lagi.. ngomel2.. katanya udah ga kuat lagi dia baru sampe mcd pancoran.. dan itu masih jauh aja.. gila! kasian si mengko.. akhirnya dia mutusin buat pulang.. dan kalo ga salah rumahnya di bintaro aja gitu.. duh.. kasian bener!.. Oya, masa arie baru tau.. di kawinan ada hadian door prize gt.. hape.. apalagi gt.. lupa.. hauehuaehuea.. meriah abis nih pesta.. dan ira cantiiiiiiiikk banget.. like always..



Sampe rumah beresin dvd trus bobo, makasih ya mas.. nemenin arie seharian.. love you

Bedendong karena Suke

Hihihi, jumat ini.. anak2 ga ada yang mo diajakin keluar.. katanya lagi pada suke alias super boke.. nunggu tanggal 1 luamaa banget.. akhirnya arie juga di kantor aja deh.. ada bu yul, petsi, novi sama pua.. eh ada ulil juga.. trus winta dateng minjem alat "perang" punya arie.. eh ga lama si ulil di paksa untuk di dandanin.. abis itu si loreng juga mau.. si pua baby juga mau.. hahaha.. jadi maen dendong dendongan an, ga lama anak2 cowo selesai jumatan.. kita makan bekel masing2.. rame2.. abis itu di tutup dengan sesi foto2 seperti biasa.. hehehe

Jumat, April 25

Namanya SABAR dan BERSYUKUR

Arie emang bukan orang yang ngerti agama banget.. dan arie juga bukan perempuan yang baik 100%.. memang arie belom cukup banyak pengalaman untuk nasehatin orang.. tapi arie akan coba berbagi pengalaman.. yang arie rasain sendiri pastinya..

Dari dulu, arie dididik di keluarga yang punya aturan keras.. bener2 keras.. lebih keras dari batu kali yah.. hahaha.. *lebai* mmm.. gini.. dulu arie selalu aja ngerasa jadi orang yang di sakitin, ga pernah beruntung, orang yang tersia-sia.. pokoknya.. something is wrong with my whole life deh.. tapi setelah arie nikah.. arie jadi ngerasa sebetulnya harus gimana ngejalanin hidup..

Dulu nih, kalo kesel arie akan teriak2 se enaknya.. sekarang arie bisa lebih menahan.. karena arie tau.. kalo arie yang ada di posisi orang itu arie ga akan suka.. dan as you know.. orang yang di marahin akan kena dampak lebih lama.. misalnya sakit hati yang lebih lama.. kalo orang yang marah mungkin akan cepet lupa.. begitu marah.. bak buk bak buk.. selesai! tapi makin dewasa kita semakin kita di tuntut untuk berfikir lebih jauh ke depan..

Dulu arie kalo ga sreg sama orang akan jauhin orang itu.. akan jaga jarak.. sekarang arie lebih bisa nerima, kalo Allah nyiptain manusia dengan berbagai macam sifat dan bentuk.. dan itu emang harus ada biar bikin hidup lebih berwarna *hiyyaaaaooooouuuww* --> iklan rokok.. mmm.. yah mo gimana lagi? emang arie bisa ngerubah sifat orang itu sesuai mau arie? belom tentu yang arie mau itu akan lebih bagus kan?? makanya arie emang harus terima.. awalnya susah.. tapi lama2 gampang.. dan hidup ini jauuuuuuuuuuh lebih indah.. Lagian emangnya selesai? kalo kita selalu liat orang dari sisi negatif nya? ntar kita akan mikir negatiiiiiiiiif mulu tentang orang itu, itu namanya berburuk sangka.. dan itu sangat di benci sama Allah.. Arie ga mau di benci sama Allah.. arie mau nya deket2 aja deh..

Akhir2 ini seriiing banget denger orang ngomong kuncinya hidup itu cuma ada 2.. bersyukur dan sabar.. dua hal yang susah banget.. tapi kalo kita punya kemauan dan niat.. pasti jadi gampang.. jadi ngeliat semuanya sebetulnya indah.. kita aja yang kadang ga sadar..

Contohnya nih yah, ada temen arie yang ngeluh idupnya kok gitu amat.. gini amat.. bla bla bla.. stop it! tau nggak sih loooo? sebetulnya Allah punya rencana.. dan rencana Nya selalu jadi rencana terbaik.. coba deh kalo kita sedih.. kecewa.. padahal kita udah usaha sama berdoa.. tapi hasilnya masih jauh dari yang kita bayangin.. coba kita liat ke bawah.. masih banyak orang yang lebih susah dari kita.. tapi mereka masih hidup.. masih mo usaha untuk bangkit..

Kalo buat arie nih, sekarang arie malah seneng kalo arie nerima "ujian" dari Allah.. berarti Allah masih sayang.. tinggal gimana arie nyikapinnya.. dan ngerasain sebetulnya ada "pesan" apa sih di balik "ujian" itu? ..

Mungkin hidup arie ga se indah itu.. ga se enak itu.. tapi arie ber syukur.. karena selalu dikasih kesempatan buat memperbaiki diri.. mudah2an orang2 di deket arie juga bisa gt.. dan saling ngedoain.. hhh..

"Makasih ya Allah, arie tau.. sabar itu ga ada batesnya.. meskipun kadang pengen nangis ngarepin suatu hal yang arie pengen tapi ga kejadian.. Arie ikhlas kok ada di posisi Arie yang sekarang.. jadi Arie ini.. arie bangga.. dan bersyukur.. makasih ya Allah, mudah mudahan Engkau ga lupa untuk ngingetin arie untuk selalu ada di jalanMu.. meskipun kadang arie bandel.. bandel banget malah..

Makasih ya Allah.. buat ngasih mas Rully di hidup arie.. yang buat arie selalu belajar.. belajar dan belajar lagi buat memperbaiki diri.. dan belajar jadi istri yang baik.. bantuin arie ya ..

Makasih ya Allah.. buat umur panjang yang kau berikan buat ibu sama bapak.. mama sama papa.. sampe sekarang mereka masih bisa nemenin arie.. mas rully.. mudah2an Engkau masih lama ngijinin mereka bareng bareng sama kita.. nemenin sampe ade ade pada "selesai".. Allah tau nggak? mereka semua udah jadi orang tua yang hebat buat kita.. bener bener hebat..

Makasih ya Allah.. buat ade ade yang lucu lucu.. walaupun kadang susah diatur.. hehe.. Allah pasti tau kan maksud arie.. yang kayak yang waktu itu arie bisik bisik di doa arie..

Makasih ya Allah buat temen temen terbaik yang pernah arie punya.. yang selalu ngingetin arie untuk berbuat baik..

Makasih buat nafas yang sampe sekarang masih bisa arie hirup sampe puas.. *biarpun sekarang cuma dikit soalnya lagi pilek, mampet*..

Makasih buat semua keindahan yang Engkau kasih buat arie.. ngasih ijin arie buat hidup di bumiMu.. arie tau ini cuma bayangan.. karena arie ga akan lama disini.. cuma numpang, siapin bekal buat di alam nanti.. mudah mudah an arie bisa.. bisa jadi arie yang ada di dalam golongan orang orang yang Kau Ridhoi untuk ada di surgaMu.. ajak semua orang ya Allah, ajak ibu.. bapak.. mas Rully.. mama.. papa.. Asty.. Anggy.. Koti.. semuanya deh.. biar surganya rame.. dan ga sepi.. hehehe..

Makasih ya Allah buat pelajaran pelajaran yang bisa arie dapetin tiap hari di bumiMu ini..

Kasih perasaan untuk arie dan semua orang yang ada buat bersyukur, atas nikmatMu.. dan kesabaran dalam menghadapi "ujian"Mu ya Allah.. kasih kekuatan kita untuk ngelewatinnya..

Makasih ya Allah..

Kamis, April 24

KUM-ITT (Kuliah Usaha Mandiri Ilmu Teknologi Terapan)








KUM-ITT yang biasa disingkat dengan nama Kumit sama anak2. Arie kurang 2 sks lagi buat lulus waktu itu dan pengen nikah. Tapi bapak, kasih persyaratan. Kalo belom lulus, arie belom boleh nikah. Jadilah ngebela-bela in buat kumit, yang kalo di tanya temen temen arie pasti males. Ga kebayang aja gt tinggal di desa.. terpencil.. biarpun itu udah 2 taun lalu, arie mo posting sekarang ah.. berikut foto2nya..



Kumit itu acara taunan yang diadain sama Trisakti khusus buat mahasiswa yang udah ngambil brapa SKS gt.. *lupa* mahasiswa di tempatin di daerah tertentu yang udah di tentuin sama Trisakti. Kelompok juga udah di tentuin sama kampus, terdiri dari anak anak di semua fakultas *random*. Beberapa waktu sebelum berangkat kita di briefing. Mo ngelakuin apa buat desa itu. Misalnya, arie di tempatin di desa banyu biru. Di banyu biru misalnya dari segi ekonomi, orang masih butuh pemasukan. Kita ajarin kerajinan yang bisa dia kelola setelah kita pergi nanti. Itu yang dipikirin sama anak ekonomi. Kalo arie dari segi hukum, misalnya proses pembuatan KTP sama peraturan2 yang tidak tertulis yang mudah di pahami sama mereka. Dan lain lain.



Hari H, berangkat dari kampus.. tiap bis di kelompokkan sesuai dengan kelompoknya. Wuiih.. rame banget! ada pelepasan dulu.. sampe banten, masih ketemu sama gubernurnya dulu.. abis itu baru deh jalan menuju desa. Jauuuuuuuuuuhh banget. Lamaaa akhirnya sampe. Desanya bener2 terpencil. Yang listrik aja kalo udah malem pasti mati. Kebayang ga sih? bete abisnya. Tiap malem, ada giliran tugas. Dan arie bantuin yang mana aja sih. Penyuluhan gigi lah, Ngajarin nari lah. Buset deh! anaknya pada bandel semua! semua! ngajar nari aja sampe mo marah.. tapi mereka cuma anak2 kan? so?? ga bisa juga. tiap malem ada aja yang nangis, pengen pulang. Sumpah yah, disana tuh ga betah banget. Rasanya mo pulaaaang terus. Makan pagi, siang dan malem di rumah ibu lurah. Makan prasmanan gt. Bosen lama2. Semua yang tadinya sabar juga jadi belingsatan kalo inget Jakarta. Tiap malem sebelum tidur dan setelah penyuluhan yang terakhir, biasanya ada rapat. Evaluasi. Disana kita ngomongin semuanya. Dulu nih, kita benci banget sama ketua kelompoknya. Bener2 sebel kalo cari muka di depan dosen pembimbing. Sampe waktu itu arie buka front. Bilang kalo anak2 ga suka dan bla2. Adu mulut sih, cuma abis itu kita lega dan malah akrab.



Pernah nih suatu saat, kita bener2 bosen. Pengen pulang banget! akhirnya kabur. Jalan keluar dari desa, nanjak kira2 2 kilo.. ga ada lampu satu pun. Ber rame2.. lupa deh siapa aja. Sampe jalan raya, kita nyetop pick up. Naek diatasnya. Kita pengen liat laut. Sebetulnya kita di Anyer, tapi sama skali jauh dari laut. Sampe di pinggir jalan, kita jalan kaki lagi. Nyari laut. Sampe sana teriak se kenceng2nya. Puas! Bakar2 kelapa kering di pinggir jalan. Pinjem gitar orang2 di sekitar. Sumpah yah enak banget. Sampe kita ngerasa cape sendiri. Trus bingung! Pulangnya gimana. Akhirnya kita pulang jalan kaki. Ada kali 4 kilo. dan ternyata sampe desa, udah di tungguin sama dosen pembimbing. Sumpah yah dia marah! padahal bapak itu baik banget. Kesel banget pastinya sama kita. Soalnya tiap desa selalu di pantau sama orang2 dari kampus. Dan kalo ada yang bermasalah, dosennya yang kena. Maafin kita yah pak. Beberapa hari terakhir, kita kompak abis! maen di kali bareng. Penyuluhan bareng. Bikin baju sablonan bareng. ooohh.. kangen banget! suasananya tuh dapet banget.. yang mandi bareng lah. teriak2an matiin lampu kamar mandi kalo udah mo malem. Numpang mandi di rumah rumah penduduk yang laen. Satu satu kita gedor, permisi numpang mandi. Hahaha.. Mas Rully juga sempet nengok, tapi orang tua, sodara, pacar cuma boleh nengok hari sabtu aja.. hihihi.. kangen banget sama dia.. Hari terakhir, kita di harusin nampilin display kegiatan yang kita lakuin. Ada pak Thoby Mutis yang meriksa ke tiap desa.. kita berlomba2 bikin bagus desa kita.. Bikin gapura, perbaikan disana sini.. akhirnya jadi juga.. dan pak Thoby puas banget.. Malemnya, acara udah selesai.. Kita nyegat pick up *FYI : disana mobil cuma ada pick up* naek bareng2 ber 20an.. empet empet an.. seru tapi.. pas udah mo maghrib, kita mutusin ke desa tetangga.. ini juga termasuk pelanggaran.. cuma kita udah ga perduli.. hahaha.. pas bener2 maghrib kita ngelewatin hutan.. yap! hutan belantara.. buset! serem mampus! bener2 ga brani gt semuanya.. pada nunduk.. baca baca sebisanya.. ayat kursi lah.. surat surat yang kita bisa lah.. sumpah serem banget.. pas sampe di desa yang kita tuju, anak2 sana pada ga ada lagi pada penyuluhan.. gila! serem abis.. udah kayak kota mati yang disana.. kita tungguin sampe mereka dateng.. abis itu balik lagi ke desa.. hahah.. kita carter mobilnya.. bodo amat nilai kita di kurangin.. cuma kebersamaannya dapet banget..

Besoknya kita harus pulang ke Jakarta, sediiiiiiiiiih banget. Kayaknya udah deket banget sama semuanya.. Ada satu anak namanya ichan, dia idola kita.. suka di gendong2.. deket sama semua anak2.. pas kita mo pulang dia ngintip dari pager.. dan nangis.. poor ichan.. kita juga sedih chan..
Sumpah yah! Enak banget kumittnya.. pengalaman yang paling menyenangkan.. dan ga akan pernah arie lupain.. dan sampe sekarang masih berhubungan sama anak2 yang di banyu biru..

Liat di serasasekali

Pemaksaan Kehendak

Tersangka No.16
Lokasi : Anomali, ya benar! Kafe kopi di Senopati itu
Tuduhan : 3x repetisi


Iye..iyee...
tauk gak bakalan luntur..buset dah!


Foto oleh Agam


The TEN

Tersangka No.15
Lokasi : Mangga Dua (sarangnya...)
Tuduhan : Just Count To Ten..

And we will go to the top with tenTop.horeeeeeeee...

Foto oleh Regina

TELLER

Tersangka No.8
Lokasi : Dim Sum Kemang
Tuduhan : Enggak ngerti juga ini yang ngetik emang bercanda apa serius.

Es Teller..Bank kaleeeeeee....

Foto oleh Regina

Kalo mo liat yang lucu2 laennya.. klik aja disini

http://www.serasasekali.blogspot.com/

Syukurku padaMu..




Tiap pagi, arie ngerasa jadi wanita paling bahagia.. Bangun dengan pelukan hangat dari mas.. trus subuh berjamaah.. yep! sehari cuma 3 kali arie bisa solat jamaah sama si mas.. dan itu nyaman banget rasanya, pas "salim" sama mas abis solat.. sampe melting.. *lebay*.. duh mas.. sayang banget deh sama kamu.. tiap pagi kamu anter arie sampe depan parkiran, even kamu tau kaki kamu lagi sakit ga bisa nyetir.. tapi kamu tetep mau arie ga nyetir.. kamu lebih suka ngorbanin diri kamu asal arie seneng.. makasih ya sayang.. buat semuanya.. *terharu* arie sayang banget sama kamu,mas.. sayaaaaaaaangg banget.. i know! itu bukan sesuatu yang buat di umbar dan bikin kamu malu.. i knew it.. tapi kadang arie emang pengen nulis, kalo arie sayang banget sama kamu.. arie beruntung banget punya suami kayak kamu.. dan arie selalu berdoa, biar di akhirat nanti Allah ngijinin arie buat ketemu kamu lagi ya mas.. kita usaha dari sekarang..

Oiya, dulu.. tiap denger ada orang hamil.. tiap ada yang nanya kapan hamil.. arie bisa stress.. tapi arie cukup bangga sekarang.. arie bisa sama skali ga netesin air mata buat hal itu.. arie tau kok.. Allah mungkin belom kasih anak ke arie, tapi Allah kasih yang laen ke arie.. makasih ya Allah.. buat nikmat itu.. buat semua nikmat yang arie rasain.. buat bikin arie semakin sadar.. kalo arie masih banyak kekurangan.. masih banyak cela.. masih banyak yang harus di perbaiki.. arie emang cuma manusia biasa, tapi arie mau kok berusaha untuk berubah jadi lebih baik.. arie mau kok.. makanya bantuin arie ya Allah.. untuk selalu bersyukur atas nikmatMu.. sekecil apapun itu.. arie beruntung banget buat jadi arie yang kayak gini.. arie ga mau jadi arie yang laennya.. dan arie beruntung punya suami kayak mas rully.. love you mas!

Kemaren siang.. tentang MAXICAB


Kemaren siang rame2 jalan2.. naek mobilnya bang gojir.. nemenin dia ke klinik kantornya, buat medical check up.. trus ke khong guan.. belanja abis deh ibu ibu dharmawanita.. hehehe.. trus beli soto.. abis itu makan bareng di ruang meeting lantai 16.. seru banget! bentar lagi udah ga ngerasain lagi nih yang kayak gini, soalnya banyak yang udah ga ada.. hh..

Diperjalanan pulang ke kantor kemaren, diantara kemacetan di depan kantor gubernur setelah kedubes amrik.. kita liat mobil nissan serena yang di cat putih dan di sampingnya ada tulisan segede gaban.. MAXICAB pake warna merah.. diatasnya juga, hihihihi... itu taksi baru! norak abis anak2 ngomonginnya di dalem mobil.. arie sempet ambil fotonya, biarpun ga jelas2 amat.. trus kita liat ada nomer telfonnya 021-3500066.. kita telfon dan tanyain tarifnya.. mas mas yang disana bilang.. baru duduk itu kena charge 10 ribu.. lebih mahal 5000 sama taksi yang ada.. ato beda 6000 sama taksi yang tarif lama.. kapan kapan mo coba ah.. oiya, kapasitasnya buat 10 orang.. gede!

Rabu, April 23

Lagu kesukaan kita..

Suka banget sama lagu ini.. suka nyanyi bareng di mobil..


AFGAN - TerimaKasih Cinta (lirik 'n chord)



C
Tersadar di dalam sepiku

Am G F

setelah jauh melangkah

Dm Em
Cahaya kasihmu menuntunku

F Dm G

Kembali dalam dekap tanganmu


(*) F Em Am
Terimakasih cinta untuk segalanya

Dm G C C7
Kauberikan lagi kesempatan itu

F Em A
Tak akan terulang lagi semu....a

Dm F G C

Kesalahanku yang pernah menyakitimu


C
Tanpamu tiada berarti

Am G F
Tak mampu lagi berdiri

Dm Em
Cahaya kasihmu menuntunku

F Dm G
Kembali dalam dekap tanganmu

back to (*)

Lembar Untuk Suami

Buku yang karenamu aku cemburu arie lupa buat nulis yang ada di lembar terakhir yang pentingnya justru.. hehe..

Tahapan "Rekonsiliasi" Saat Istri Cemburu

1. Ketika api cemburu tengah menyala nyala, sementara tabah dulu untuk tidak menyapa. Jangankan sapaan biasa, sapaan mesrapun, bisa menjadi bensin penambah besar nyala api praduga. Kendalikan diri, jangan sampai ikut ikutan terbawa emosi.

2. Begitu api cemburu redup, ajaklah bicara. Dekati ia (istri), gamit punggungnya, kalau ia diam, peluklah. Bicaralah dengan lemah lembut, tanyakan kepada istri mengapa ia terlihat bermuram durja. Tidak usahlah menduga duga sumber ragu adalah cemburu.

3. Biarkan istri menumpahkan segala keluh kesah penyebab ia cemburu. Jangan pernah menyela. Tunggu sampai ia selesai.

4. Menghadapi istri, berlapang dadalah Anda, penuhi perasaan Anda dengan pemakluman dan kesabaran tak berbatas. Mengalahlah. Meskipun Anda (merasa) benar. Dahului istri dalam hal meminta maaf. Sebagai bentuk kesadaran: barangkali Anda memang khilaf. Tanpa Anda sadari sikap tersebut akan membuat hati istri Anda menjadi lembut. Dan itu modal penting untuk memulai sebuah dialog.

5. Tanyakan kepada istri pada bagian mana dari perilaku Anda yang membuat hatinya kebat kebit. Dialogkan itu. Dengan mendialogkan sebenarnya Anda tengah membantu istri mengambil jarak dengan masalah (rasa cemburu). Dialog dibangun bukan untuk mencari siapa yang salah, tapi mencari solusi, baiknya bagaimana. Saling mempertanyakan keabsahan perilaku antara keduanya (rasa cemburu dan pemicunya).

6. Jika Anda mengalami kesulitan berkomunikasi/berdialog dengan istri, khususnya ketika ada masalah, jadikan tulisan sebagai media bicara. Mintalah istri menuliskan semua ganjalan hatinya. Dan jawablah kegundahan hati itu dengan tulisan pula.

7. Jadikan aturan agama (syar'i) dan akhlak menjadi pendulum/bandul atau penengah/wasit bagi suatu perbedaan cara pandang antara Anda dan isteri tentang sesuatu yang dapat menyebabkan datangnya fitnah. Salah satunya cemburu.

8. Baiknya jangan pernah menyelesaikan suatu masalah, termasuk rasa cemburu, melalui pintu bernama lupa. Misalnya dengan berucap: "biarlah rasa cemburunya berkurang dan hilang bersama waktu." Bicarakanlah rasa cemburu itu.

9. Rayakan keberhasilan Anda memadamkan api cemburu lewat "berbagi kasih" dengan istri Anda.

Dikutip dari tulisan : Agus M. Irkham

Busana mencerminkan kepribadian pemakainya

Tadi pagi abis subuhan sama mas.. ntn tv bareng.. cuma liat sekilas sih.. cuma satu topik yang arie dengerin sampe selesai.. judulnya sih tentang su'uzon.. ada wendy cagur nanya

Wendy : "Ma, wendy mo nanya nih.. kan penampilan wendy gini.. rambut gimbal pake anting, baju juga robek2.. tapi wendy baek kok ma.. suka ngasih sodakoh ke sodara sodara.. tapi kenapa masih banyak yang mikir miring tentang wendy yah ma?"

Bu Ustadzah : "Yak! Wendy.. yang namanya pakaian itu ya mencerminkan kepribadiannya.. misalnya nih.. orang pulang haji, kenapa harus pake baju tertutup? karena memang mereka mencerminkan akhlaknya sudah mau di rubah.. kalo kamu pakaiannya seperti itu yaaa jangan salahkan orang orang yang melihat kamu dong.. *waduh! si wendy nya malah di semprot* kalo masalah orang yang mempermasalahkan prasangkanya ke kamu.. biarin aja.. yang penting kita selalu bertingkah laku sesuai yang diajarkan agama.. lambat laun, orang juga akan tau sendiri bagaimana kita sebenarnya.. "


Pelajaran hari ini : Orang pertama kali menilai kita dari penampilan berarti.. mau nggak mau kalo emang kita ga mo dianggap negatif sama orang, berpakaian lah yang sopan.. sopan mungkin ga harus yang pake jilbab kali yah.. *kalo sekarang arie belom siap* tapi kita bisa membatasi lah.. yang sopan itu yang gimana.. and i'll do that semampunya... *big grin*

Kaki mas ku kasian...


Kemaren sore, kayak biasa.. nemenin mas latian basket di lapangan banteng sama temen2 kantornya.. trus di tengah lagi maen kakinya mas keseleo.. huhuhuhu.. langsung aja berenti.. arie anterin minum, arie temenin di pinggir lapangan.. abis itu pulang..

Sampe rumah mampir ke rumah mama, ambil martabak har kesukaan arie sama ambil mpek mpek yang di bawa papa dari palembang.. uuugh! de besh deh makan malemnya.. sama nasi uduk deket rumah kesukaan kita berdua..

Arie masakin air anget buat kompres kakinya mas.. uuuhh.. sedih deh.. mas.. cepet sembuh yaaaa

Selasa, April 22

PMS kah kamu?


gambarnya cewe bule lagi PMS.. hehhe..

Hihihi.. si ulil udah pindah ke 14 sama novi.. ruame deh sekarang.. oiya, tadi pagi sebelom bantuin mereka pindahan udah ada 2 orang aja yang curhat.. yang satu ketakutan di tinggal sama pacarnya.. yang satu lagi takut ga di "tembak" sama gebetannya.. Hihihi..

Kenapa yah kalo orang PMS itu bawaannya pengen ngomel, mo marah.. bener2 mo ngajakin orang berantem deh pokoknya.. kayak kesetanan.. yang ga penting jadi berasa urusan negara alias penting.. ga tau kenapa sih.. mungkin karena hormon kali yah.. Sering banget suami dan pacar2 kita.. suka nanya, kenapa sih kalo udah tau PMS ga bisa di rem dikit marahnya? Upps.. heloowww.. emang dikira kita mau marah2 ga jelas? tapi yah emang kayak gt adanya..

Ni berikut cuplikannya buat menangkal PMS dan gejala2nya.. arie ambil dari http://id.wikipedia.org/wiki/Sindrom_pramenstruasi gini kira kira penjelasannya..

Sindrom pramenstruasi (Bahasa Inggris: premenstrual syndrome, PMS) adalah kumpulan gejala fisik, psikologis, dan emosi yang terkait dengan siklus menstruasi wanita. Sekitar 80 hingga 95 persen perempuan pada usia melahirkan [1] mengalami gejala-gejala pramenstruasi yang dapat mengganggu beberapa aspek dalam kehidupannya [2]. Gejala tersebut dapat diperkirakan dan biasanya terjadi secara regular pada dua minggu periode sebelum menstruasi. Hal ini dapat hilang begitu dimulainya pendarahan, namun dapat pula berlanjut setelahnya [1]. Pada sekitar 14 persen perempuan antara usia 20 hingga 35 tahun, sindrom pramenstruasi dapat sangat hebat pengaruhnya sehingga mengharuskan mereka beristirahat dari sekolah atau kantornya [3].

Gangguan kesehatan berupa pusing, depresi, perasaan sensitif berlebihan sekitar dua minggu sebelum haid biasanya dianggap hal yang lumrah bagi wanita usia produktif. Sekitar 40% wanita berusia 14 - 50 tahun, menurut suatu penelitian, mengalami sindrom pra-menstruasi atau yang lebih dikenal dengan PMS (pre-menstruation syndrome). Bahkan survai tahun 1982 di Amerika Serikat menunjukkan, PMS dialami 50% wanita dengan sosio-ekonomi menengah yang datang ke klinik ginekologi.

PMS memang kumpulan gejala akibat perubahan hormonal yang berhubungan dengan siklus saat ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium) dan haid. Sindrom itu akan menghilang pada saat menstruasi dimulai sampai beberapa hari setelah selesai haid.

Penyebab munculnya sindrom ini memang belum jelas. Beberapa teori menyebutkan antara lain karena faktor hormonal yakni ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron. Teori lain bilang, karena hormon estrogen yang berlebihan. Para peneliti melaporkan, salah satu kemungkinan yang kini sedang diselidiki adalah adanya perbedaan genetik pada sensitivitas reseptor dan sistem pembawa pesan yang menyampaikan pengeluaran hormon seks dalam sel. Kemungkinan lain, itu berhubungan dengan gangguan perasaan, faktor kejiwaan, masalah sosial, atau fungsi serotonin yang dialami penderita.

Sindrom ini biasanya lebih mudah terjadi pada wanita yang lebih peka terhadap perubahan hormonal dalam siklus haid. Akan tetapi ada beberapa faktor yang meningkatkan risiko terjadinya PMS. Pertama, wanita yang pernah melahirkan (PMS semakin berat setelah melahirkan beberapa anak, terutama bila pernah mengalami kehamilan dengan komplikasi seperti toksima). Kedua, status perkawinan (wanita yang sudah menikah lebih banyak mengalami PMS dibandingkan yang belum). Ketiga, usia (PMS semakin sering dan mengganggu dengan bertambahnya usia, terutama antara usia 30 - 45 tahun). Keempat, stres (faktor stres memperberat gangguan PMS).

Kelima, diet (faktor kebiasaan makan seperti tinggi gula, garam, kopi, teh, coklat, minuman bersoda, produk susu, makanan olahan, memperberat gejala PMS). Keenam, kekurangan zat-zat gizi seperti kurang vitamin B (terutama B6), vitamin E, vitamin C, magnesium, zat besi, seng, mangan, asam lemak linoleat. Kebiasaan merokok dan minum alkohol juga dapat memperberat gejala PMS. Ketujuh, kegiatan fisik (kurang berolahraga dan aktivitas fisik menyebabkan semakin beratnya PMS).

Tipe dan gejalanya Tipe PMS bermacam-macam. Dr. Guy E. Abraham, ahli kandungan dan kebidanan dari Fakultas Kedokteran UCLA, AS, membagi PMS menurut gejalanya yakni PMS tipe A, H, C, dan D. Delapan puluh persen gangguan PMS termasuk tipe A. Penderita tipe H sekitar 60%, PMS C 40%, dan PMS D 20%. Kadang-kadang seorang wanita mengalami gejala gabungan, misalnya tipe A dan D secara bersamaan.

Setiap tipe memiliki gejalanya sendiri. PMS tipe A (anxiety) ditandai dengan gejala seperti rasa cemas, sensitif, saraf tegang, perasaan labil. Bahkan beberapa wanita mengalami depresi ringan sampai sedang saat sebelum mendapat haid. Gejala ini timbul akibat ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron: hormon estrogen terlalu tinggi dibandingkan dengan hormon progesteron. Pemberian hormon progesteron kadang dilakukan untuk mengurangi gejala, tetapi beberapa peneliti mengatakan, pada penderita PMS bisa jadi kekurangan vitamin B6 dan magnesium. Penderita PMS A sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan berserat dan mengurangi atau membatasi minum kopi.

PMS tipe H (hyperhydration) memiliki gejala edema(pembengkakan), perut kembung, nyeri pada buah dada, pembengkakan tangan dan kaki, peningkatan berat badan sebelum haid. Gejala tipe ini dapat juga dirasakan bersamaan dengan tipe PMS lain. Pembengkakan itu terjadi akibat berkumpulnya air pada jaringan di luar sel (ekstrasel) karena tingginya asupan garam atau gula pada diet penderita. Pemberian obat diuretika untuk mengurangi retensi (penimbunan) air dan natrium pada tubuh hanya mengurangi gejala yang ada. Untuk mencegah terjadinya gejala ini penderita dianjurkan mengurangi asupan garam dan gula pada diet makanan serta membatasi minum sehari-hari.

PMS tipe C (craving) ditandai dengan rasa lapar ingin mengkonsumsi makanan yang manis-manis (biasanya coklat) dan karbohidrat sederhana (biasanya gula). Pada umumnya sekitar 20 menit setelah menyantap gula dalam jumlah banyak, timbul gejala hipoglikemia seperti kelelahan, jantung berdebar, pusing kepala yang terkadang sampai pingsan. Hipoglikemia timbul karena pengeluaran hormon insulin dalam tubuh meningkat. Rasa ingin menyantap makanan manis dapat disebabkan oleh stres, tinggi garam dalam diet makanan, tidak terpenuhinya asam lemak esensial (omega 6), atau kurangnya magnesium.

PMS tipe D(depression) ditandai dengan gejala rasa depresi, ingin menangis, lemah, gangguan tidur, pelupa, bingung, sulit dalam mengucapkan kata-kata (verbalisasi), bahkan kadang-kadang muncul rasa ingin bunuh diri atau mencoba bunuh diri. Biasanya PMS tipe D berlangsung bersamaan dengan PMS tipe A, hanya sekitar 3% dari selururh tipe PMS benar-benar murni tipe D.

PMS tipe D murni disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon progesteron dan estrogen, di mana hormon progesteron dalam siklus haid terlalu tinggi dibandingkan dengan hormon estrogennya. Kombinasi PMS tipe D dan tipe A dapat disebabkan oleh beberapa faktor yaitu stres, kekurangan asam amino tyrosine, penyerapan dan penyimpanan timbal di tubuh, atau kekurangan magnesium dan vitamin B (terutama B6). Meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung vitamin B6 dan magnesium dapat membantu mengatasi gangguan PMS tipe D yang terjadi bersamaan dengan PMS tipe A.

Ada pula kram perut Pada hari pertama atau satu hari menjelang datang bulan, banyak wanita yang mengeluh sakit perut atau tepatnya kram perut. Gangguan kram perut ini tidak termasuk PMS walaupun ada kalanya bersamaan dengan gejala PMS.

Kram pada waktu haid atau nyeri haid merupakan suatu gejala yang paling sering. Gangguan nyeri yang hebat, atau dinamakan dismenorea, sangat mengganggu aktivitas wanita, bahkan acap kali mengharuskan penderita beristirahat bahkan meninggalkan pekerjaannya selama berjam-jam atau beberapa hari.

Dismenorea memang bukan PMS. Dismenorea primer umumnya tidak ada hubungannya dengan kelainan pada organ reproduksi wanita dan hanya terjadi sehari sebelum haid atau hari pertama haid. Nyeri perut ini juga tidak ada hubungannya dengen PMS yang mulai terasa 10 - 14 hari sebelum haid. Gejala malah hilang begitu haid datang. Kalau dismenorea membaik atau bahkan hilang sama sekali setelah seseorang melahirkan, tidak demikian dengan PMS. Wanita yang pernah melahirkan malah berisiko lebih tinggi menderita PMS.

Untuk mengatasi PMS, biasanya dokter memberikan pengobatan diuretika untuk mengatasi retensi cairan atau edema (pembengkakan) pada kaki dan tangan. Pemberian hormon progesteron dosis kecil dapat dilakukan selama 8 - 10 hari sebelum haid untuk mengimbangi kelebihan relatif estrogen. Pemberian hormon testosteron dalam bentuk methiltestosteron sebagai tablet isap dapat pula diberikan untuk mengurangi kelebihan estrogen.

DIET TEPAT MENCEGAH PMS

Pencegahan PMS (sindrom pra-menstruasi) dapat dilakukan melalui diet yang tepat dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

   * Batasi kosumsi makanan tinggi gula, tinggi garam, daging merah(sapi dan kambing), alkohol, kopi, teh, coklat, serta minuman bersoda.
* Kurangi rokok atau berhenti merokok.
* Batasi konsumsi protein (sebaiknya sebanyak 1,5 gr/kg berat badan per orang).
* Meningkatkan konsumsi ikan, ayam, kacang-kacangan, dan biji-biji-bijian sebagai sumber protein.
* Batasi konsumsi makanan produk susu dan olahannya (keju, es krim, dan lainnya) dan gunakan kedelai sebagai penggantinya.
* Batasi konsumsi lemak dari bahan hewani dan lemak dari makanan yang digoreng.
* Meningkatkan konsumsi sayuran hijau.
* Meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung asam lemak esensial linoleat seperti minyak bunga matahari, minyak sayuran.
* Konsumsi vitamin B kompleks terutama vitamin B6, vitamin E, kalsium, magnesium juga omega-6 (asam linolenat gamma GLA).
Di samping diet, perhatikan pula hal-hal berikut ini untuk mencegah munculnya PMS:
* Melakukan olahraga dan aktivitas fisik secara teratur.
* Menghindari dan mengatasi stres.
* Menjaga berat badan. Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan risiko menderita PMS.
* Catat jadwal siklus haid Anda serta kenali gejala PMS-nya.
* Perhatikan pula apakah Anda sudah dapat mengatasi PMS pada siklus-siklus datang bulan berikutnya

Senin, April 21

Hey Allysha Putri Mochtar..

Minggu masih sibuk ngobrol sama bapak pagi2.. abis itu bapak ke cianjur.. mo nembak katanya sama temen2nya.. arie sama ibu pergi.. bentar ke kodam.. lagi lagi.. ngambil microwavenya tante..trus sampe rumah nyuci mobil bentar pulang deh.. mas udah di rumah soalnya..

Ga lama kita siap2.. mo ke rumah tante neli, akikahan anaknya.. hehehe.. aku mo liat dede bayi.. sebelomnya arie sama si mas ke carefourr dulu.. beli jeruk yang buat di taro di besek.. beli pampers sama belanja kebutuhan rumah.. kita beli durian thailan guedeeeee banget.. yang baunya ampun2 an biarpun udah di taro di bagasi..

Arie ikutin semua prosesi d tante neli, sampe arie bisa gendong adenya.. seneng banget!!!! finally, megang bayi lagi.. hehehe.. sumpah yah pas arie gendong rasanya mo nangis banget.. terharu.. bayi itu bisa keluar.. dari perut ibu nya.. hhh.. *aku mau aku mau*

Mudah2an dek allysha jadi anak yang cantik, berguna buat orang tua yah dek.. doain mbak mu ini cepet punya temen buat kamu.. hehehe..

Pulang dari rumah te neli jam 3 an.. langsung ke rumah mama bentar, abis itu sampe rumah jam 4.. tidur.. dari jam 5 sampe jam 9.. buset.. bangun cuma makan doang abis itu tidur lagi.. tidur udah kayak pingsan.. bangun2 jam 5 seger banget.. ya iya laaaaahh.. tidurnya lama..

Sabtu, April 19

Potong rambut..

Pagi ini, repot beresin rumah.. beugh! rumah kotornya amit2 deh.. hehhe.. makanya minta di bantuin sama mas yanto *tukang yang biasa bantuin bapak sama ibu* kolam lumutan banget.. heran deh! baru juga di bersihin.. mas yanto ngepel lante atas.. yang belakang sama depan.. arie sama mas rully ga pernah naek.. maklum, aktivitas di bawah aja.. Dari jam 9 sampe jam 12.. tapi seneng banget.. semua nya mengkilap!!! wangi.. enak banget deh.. maklummm.. tenaga mas yanto kan beda sama tenaga arie yang letoy.. abis itu balik ke rumah bapak, mampir dulu ke ruko nya bapak ambil barang..

Sampe rumah ngobrol2 sama bapak sama ibu.. trus ga lama tante viani *adenya ibu yang paling kecil* dateng.. mo minta dianterin ke toko second hand yang ada di kodam.. jam 1/2 3 jalan lah arie sama tante.. ada barang baru.. microwave merk panasonic masih gres ewes ewes.. cuma 500.. bener2 masih baru .. paling ga sering di pake gt.. di tempat itu arie emang sering nemuin alat2 yang mahal tapi harganya jongkok.. BANGET! misalnya.. coffee maker baru aja cuma 50 ribu, pastinya dengan sedikit rayu merayu ke tante yang jualnya.. hehehe.. semuaaa ada disana.. aseli deh.. kesana tuh bawaannya jadi pengen beli.. barangnya antik2 buanget.. kuno.. dan lucu2.. arie beli tempat bumbu yang tutupnya dari kayu gt cuma 20 ribu.. buset dah! lucu banget padahal.. saking baru nya masih ada tuh lengkap label namanya.. belom di sentuh.. pokoknya kalo disana siapa cepat dia dapat.. oiya, microwave yang mo di beli sama tante vie itu kemaren arie liat di electronic city harganya masih 1 koma an.. lumayan kannn

Abis anter tante arie langsung ke kebayoran.. tepatnya ke ALIA the STYLING ROOm.. alamatnya Jl. Lamandau Raya No 18A.. wuaaaaaah, yang motong namanya mbak alia.. tempatnya enak kok.. pelayanannya agak beda gt.. biasanya arie potong di Gue Loe sama alex, ni lagi mo coba orang laen.. dan setelah hunting2 di internet.. dapetnya nama mbak Alia ini.. layernya top abis emang.. dan ga pake razor..jadi kemungkinan kecil buat rambut untuk patah patah *anisa bahar kaleee*.. mbak Alia nya masih muda dan enak diajak konsultasi, dan modis abis.. abis dari sana arie pulang, mo ke supermarket dulu.. beliin bapak bahan buat bikin burger.. such as daging giling.. tepung roti.. hehe.. tadi udah janji soalnya mo bikinin burger

Sampe rumah langsung bikin, trus siap2 mo pergi.. tapi anak2 di telfonin pada bingung malahan mo kemana.. sampe jam 8.. belom ada keputusan.. arie akhirnya ngebatalin pergi.. ga enak sama orang rumah.. maklum.. dari dulu arie emang di didik dengan keras buat ga terlalu malem pulangnya.. lagian mentang2 suami ga ada trus pergi2.. padahal sekarang mas rully masih kerja.. hhhmmm... maaf ya mas.. arie ga jadi pergi kok.. im thereee.. right beside ibu.. *wink* smangat ya mas kerjanya.. ade temenin pake doa dari sini..

See you tomorrow..

Jumat, April 18

I miss him so much

I miss you..

just come back here soon..


Brotherland.. a.k.a tanah abang





Mmmm.. terakhir cerita 2 hari lalu.. hehehe.. kemaren sih arie beli dompet baruuuw.. *sok pamer* di mangdu.. sama loreng sama puty.. mengutip kata puti " akuw seylaluw ikyut mbak dagienk kemanapun mbak dagienk pergeehhh, karena akuw mensupport mbak dagienk dalam ber fashion" buahahaha.. dasar! wanita kecil itu.. kocak banget.. selalu aja omongannya bikin ketawa orang..

Kemaren pas beli stocking titipannya petty, si loreng kelupaan gt hapenya.. ketinggalan.. kirain di taksi.. udah panik abis.. tapi tadi pagi dia di hubungin sama satpam katanya, id cardnya ketinggalan di toko di mangdu.. berangkat lah dia kesana.. dan kesasar.. karena tokonya belom pada buka.. yaeyalahhhh.. mangdu buka jam 10 an.. sementara dia disana dari jam 8 aja dulu.. buahahaha.. dasar si unyil..

Pagi2 ini arie dateng kayak biasa, tapi olah raga.. senam2 ga penting.. bayangin aja.. dari parkiran ke gedung aja capenya minta ampun.. napas senen kamis.. padahal deket banget.. apa karena keberatan sepatu olah raganya yah? *garuk-garuk*.. hahaha.. ato males??! *ngangguk malu*

Kita emang udah ngerencanain ke monas.. ada arie botak yang sekarang kayak ultraman, priyo, bang gojir, soni sama adam.. si adam bawa skipping segala lagi.. niat abiss.. jelas2 dia tau kita mo lari sama maen bola.. beuugh! baru sampe bawah, sambil nunggu soni kita foto2.. trus jalan dikit foto2 lagi di depan logo indosat.. jalan dikit lagi udah mo foto di depan patung kuda.. tapi maluuuww.. hehehe.. langsung ke monas.. lari sekeliling aja ah arie.. *eh bukan lari.. tepatnya jalan.. buahahaha.. jalan aja rasanya kayak disuruh marathon sampe jogja.. (lebaaayyy)*

Pulang dari monas, langsung ngambil jatah preman.. *kacang ijo plus ketan item yang mmm... slurrrppp* ngelewatin barisan aerobik yang gaya nya megal megol.. =p .. Sampe atas, mandi.. sumpah deh udah kayak d hotel.. arie sama angga emang ga mo mandi di lantai 14.. makanya pake sendal jepit.. bawa handuk sama baju.. sabun.. naek lift.. orang2 pada ketawa.. dikira hotel kaleee.. angga di 24 arie di 23..

Siang ini ke brother land.. mo beli bebek buat ibu.. udah ngarep banget nih si ibu di beliin dari kemaren.. trus beli tahu gejrot kesukaan bapak.. arie beli sprei gambar kupu2 ala happy house aja gt.. beli rok jeans panjang yang udah lama kuidam idam kannnn *lebay lagi*.. beli kerudung sama manset kerut buat ibuku tercinta ituuuw.. sama.. baju bordiran pinggir yang kembaran sama novi dan pua, kita bagaikan anak2 di tempat penampungan yatim piatu.. hehehe..

Sampe kantor? di kasih oleh2 sama bu luis.. karet rambut lucuuuuuuw.. dikasih jepitan.. sama handuk lucu warna biru..

*oiya, hari ini di kantor orang2 mostly pake batik.. terutama ibu2nya.. please deh.. lagi mendunia nih kayaknya batik.. hehehe.. dan arie juga pake.. banyak yang bilang lucu.. *geer abis* secara harganya cuma 30 ribu aja.. ya iyalah.. ini batik hasil jalan2 kemaren di mirota.. di jogjakarto.. heheh.. mbak indri bilang malah disuruh jualan aja.. hahaha..

Rabu, April 16

Last Day with bang Gojier and Salman.. Good luck bRO!!



Arie ga keliatan.. hehee.. ada di foto paling atas, di tengah2.. ujung.. pake baju biru.. =)

Lucunya si Auliya Arsyi Rikzi





Hahahaha.. ni anak kocak banget.. anaknya temen kantor arie, cewe loooh, tapi gayanya pas lagi manyun kayak sinchan.. pipinya mo tumpah gt kepenuhan..

Selasa, April 15

WORK sucks.. i know.. *BLINK 182*

Ada temen arie yang mo resign dari kantornya. Resignnya itu bukan karena dia udah dapet kerjaan yang lebih baik, tapi karena di paksa buat resign. Gila man! itu parah.. yang namanya ngerampas hak asasi orang yaaahh kayak gitu itu.. gini ceritanya..

Dia tes di kantor PNS.. untuk nyari pekerjaan yang lebih baik tentunya buat dia.. tapi dia belom punya jatah cuti.. waktu itu dia juga pernah interview di suatu perusahaan bilang sakit, ketauan sama bosnya dia.. abis2an aja lo di marahinnya.. nah untuk kasus kali ini dia bilang kalo dia cuti.. berhubung dia belom punya jatah cuti, di omelin lagi.. dan paling parahnya.. dia kalo masih mau kerja di kantornya suruh bikin pernyataan tertulis ke institusi yang dia lagi tes itu cc ke bosnya.. kalo nggak ikut proses berikutnya! gila! temen arie itu cuma outsource.. dan dia laki2.. butuh pekerjaan tetap buat ngidupin keluarganya besok2.. emang salah yah kayak gt.. itu kan hak nya dia.. dan sebagai user.. mestinya bosnya ga gt dong..

Adalagi nih, temen sekantornya dia sakit.. sampe di samperin ke rumah.. Ya Allah.. parah banget.. segitu ga percayanya yah.. padahal kalo kita nih mo kerja.. kan dasarnya kepercayaan.. edan nih jaman!!!!

Edan juga bosnya.. Udah kayak kerjaannya enak aja.. yang arie tau sih dari dia, kerjaannya bener2 kerjaan yang di kejar2 deadline dan dikejar2 sama orang2 yang mo enaknya aja..

Bro, sabar yah.. banyakin berdoa.. ibaratnya kan lo lagi dianiaya nih.. mudah2an Allah denger doa lo.. amin! dan lo akan ngerasain hal2 bahagia setelah ini semua nya lewat..

Senin, April 14

Happy Wedding to Kinday and Putri


Sore2.. abis bobo siang.. arie dianter sama mas ke salon yang deket rumah ibu.. prepare buat ke kawinan kinday.. setia amat sih mas ku.. nungguin di salon berjam jam.. Jam 1/2 5 udah selesai dandannya.. langsung ke rumah ibu, dan bapak lagi tidur.. rumah suepi banget.. asty sama ibu lagi ke semarang.. kawinannya mas dhani.. huhuhu.. kasian bapak.. jam 6 mulai dandan.. jam 1/2 7 udah selesai.. langsung brangkut ke bidakara deeeeh.. Sampe sana masih sepi, anak2 si paul belom dateng.. arie sempet ngeliat si kinday sama putri jalan.. hahaha.. arie liatin, ceng in.. sumpah kinday nya dari nahan ketawa sampe merutuk rutuk dalem hati kayaknya.. semua orang jadi ngeliatin dia.. hahaha.. lagian pengantennya caur! and putri? she looks so beautiful in that wedding dress.. hihihi.. mas ngomel2.. katanya si kinday jangan diajak ngobrol.. Ga lama si paul2 itu dateng.. rusuh! rame! missed the time.. jaman2nya ngeledekin cewe2.. *maklum semuanya cowo kecuali arie sama lidya* tiap pintu lift kebuka di lantai 6 pasti aja deh jadi bahan ceng an anak2.. semuaaanya di komentarin.. mulutnya pada ga disekolahin.. Sampe pas foto di pelaminan.. si rifki naek2 ke atas kursi penganten.. semua bantalnya di buang2in ke bawah.. ancuuuuuur!!! seru banget deh..

I had soooooo much fun!!!! Thanks GOD.. oiya si nita mo melahirkan jumat besok katanya... huraaaaaayy.. aku mo jadi tante lagi ni..

GARUDA?? ga sebagus yang di bayangkan

Pas di mobil mas cerita, kalo bagasi kita ada satu yang ilang.. waaaaaattt??? bagasi yang mana yah.. gawat kan kalo misalnya itu isinya batik yang mbak eva titipin buat spa nya.. jangan sampe aja.. keliatannya sih di kerdus.. tapi harganya bok! udah gt nenteng2nya itu loh, belinya jauh.. jangan sampe aja..

Mas juga cerita ternyata emang list orang yang bagasi nya ilang banyak banget.. wusssh! untuk pesawat sekelas garuda.. ga teliti! padahal nomer bagasinya berurutan..

Ada malah yang kasian kata mas.. mereka mo kawinan.. tasnya berisi barang2 keperluan buat ke kawinan itu.. tapi malah ga ada.. kasian amattt.. iya kalo orang Jakarta, kalo enggak.. mana ga cuma 1 ato 2 koper yang ilang.. 5 deh kalo ga salah.. ga bagus deh!

Trus temen arie ada yang dines ke padang beberapa waktu lalu, gembok kopernya raib aja gitu.. gilingan..

Yang paling parah.. temen arie yang mo ke Surabaya buat jadi pembicara sama bosnya.. pesawatnya di delay 9 jam.. dan baru di kasih tau kalo pesawatnya rusak setelah 8 jam nunggu.. hiiiiiii.. serem! sampe mo diacak2 gt katanya bandaranya sama penumpang..

Gimana yah? untuk pesawat yang kelasnya bagus dan terpercaya.. ga menjamin kalo barang2 kita akan aman di dalamnya.. *sigh*

Oya, isi bagasi yang ilang adalah.. oleh2 buat orang2 kantor.. buat kantor mas.. buat ibu.. sama buat mamanya mas rully..

Dan setelah ditelusuri kemana2 ga ketemu, pihak Garuda mo ganti sih.. setelah 11 hari.. heloooow.. itu isinya makanan yang kalo kelamaan basi kaleee...


Sabtu kemaren..

Sabtu pagi jam 6 udah sarapan di hotel.. jam 1/2 7 langsung berangkat ke erpot.. pulang ke Jakarta, kebetulan arie sama si mas barengan jam terbangnya.. meskipun ga satu pesawat.. kita naek shuttle yang dari hotel.. cuma bayar 20 ribu.. compliment dari hotel .. sampe sana.. arie check in sendiri.. mas juga.. mas baek banget deh! semua barangnya di masukkin ke bagasi nya mas..

Nunggu di ruang tunggu, mas ngobrol sama temen2nya.. arie ngobrol sama ibu2 yang udah tua banget.. tapi setiap omongannya kayak lagi berdoa gt.. menyenangkan deh.. mas udah jalan duluan.. bentar lagi arie.. dan ibu2 yang disamping arie, dia brangkat jam 9.. tapi sampe jam 9 dan ibu2 itu naek.. arie belom juga boarding.. ya Allah.. lama banget nih.. jam 1/2 10 baru diumumin.. pesawatnya rusak.. lagi dibetulin.. dan KIRA KIRA terbang jam 10.. haaaaaaaaa??? kira kira??

Jam 10 lewat penumpang disuruh naek ke pesawat.. dan mas rully udah sampe aja gt di erpot.. kasian kan nungguin.. dia ga mau disuruh pulang.. malah mo nungguin dan mobil sama barang2nya di bawa supirnya mama aja.. baik banget sih kamu mas..

Sampe Jakarta jam 11 lewat dan langsung balik.. mas udah jemput di depan pintu penjemputan.. finally sampe Jakarta.. dan sayangnya ga ke kawinan iwan sama egi.. padahal udah niat banget.. gara2 di delay nih..

Foto di jogja yang cuma dikit

Di makamnya eyang kakung









Naek becak menuju malioboro.. menyenangkan.. pagi2.. hiii.. i like it a lot!!

Spent time by my own self..

Bangun pagi, kayak biasa.. si mas mo sarapan duluan.. soalnya mo langsung ke cilacap.. mo ke depot sana katanya.. dan jarak jogja cilacap.. 4 jam perjalanan.. rencananya mo jalan jam 4 dari hotel.. abis mas brangkat arie masih tidur2an lagi, enak banget deh..

Jam 8 an bangun.. nelfon si adam sama anak2.. lagi pada ngumpul di 14 makan mie kangkung pa aldo ulang taun.. hihih.. anak2 sok2 mo bikin iri, ga ngaruh la yaaaw.. ada makanan yang lebih enak di bawah..

Jam 9 an arie baru turun sarapan.. makan makanan sehat nih.. heheh.. makan potato wedges.. sama brocoli di kejuin yang udahc air gt keju nya.. slurrrp.. pake sosis ayam dan sapi.. telor ceplok dua biji.. jus jambu merah yang fresshhhh banget.. pecel.. bubur sum sum.. sama buah.. wuaaaaaaahh.. langsung nih kayaknya.. naek 5 kilo.. hahaha.. lebay!

Abis sarapan jam 10 an, langsung ke kamar.. beres2.. langsung naek becak dari depan hotel.. wuiiiiiiiih.. nikmatin banget nih.. suasananya... wuenaaaaaaaak banget, kangen banget nih sama suasana kayak gini.. foto2 sendiri di dalem becak..

Sampe malioboro langsung aja.. hunting2 barang.. cuma ga ada yang menarik minat.. cuma lukisan ala anak kecil yang lucu2.. arie beli 5.. buat di pajang di rumah.. udah dari dulu pengen beli.. cuma kata ibu selalu deh.. nanti aja kalo udah ada rumah.. heheh.. mumpung jalan sendiri, ga ada yang ngelarang.. Mampir ke malioboro mall, beliin dagadu titipannya salman.. trus beli in buat si mas juga dooong.. abis itu ngubek2 mirota.. sampe siang banget.. sampe abis jumatan.. buset! rasanya mo beli semua.. pernak pernik yang lucunya minta ampun deh! sayang.. arie ga bawa koper.. soalnya mbak eva udah titip banyak beli kimono batik buat di spanya.. huh! ya wis lah, next time..

Jam 2 kurang balik ke hotel.. naek becak lagi dengan kardus.. hahah.. mborong.. sampe hotel, ambil jaket.. langsung di jemput sama engkit.. ke rumah tante trian lagi.. maen sama marco.. makan di ayam nitnit.. makanan anak kost katanya.. hehehe..

Jam 4 an om arief dateng, trus arie di anterin ke makam nya eyang kakung.. kangen banget mo kesana..

Pas memasuki makam.. suasananya kerasa banget.. kerasa seremnya.. itu udah mo gelap.. dan arie pernah baca buku, sebetulnya makam itu pada berbicara.. dan ngebayangin arie yang ada disana.. hiiiiyy.. belom se siap itu.. tapi arie akan coba.. buat siap.. ngebersihin makamnya eyang yang emang ga kotor.. i missed him so bad! berdoa.. trus ga lama balik..

Jam 6 kurang, waktunya jemput tante trian di kantornya.. abis jemput arie minta di drop di hotel aja.. cuapeee.. mo mandi.. abis mandi minta di jemput sama engkit.. mo ke mirota lagi.. asbaknya bakwan belom kebeli, trus arie mo beli kemeja batik gt.. sampe sana.. teteuuuuuuuup.. pengennya belanja.. cuma akhirnya ga jadi.. secara keuangan sudah menipis.. hahha.. abis dari sana beli oleh2 makanan.. bakpia and else buat orang2 kantor.. trussss.. si ari sama engkit ngajakin makan di pizza.. sebetulnya males.. di jogja kok makan pizza.. tapi karena mereka jarang nyobain, jadi lah nemenin mereka.. sampe jam 1/2 10.. dan kebetulan mas udah di hotel.. si engkit nganter arie ke hotel lagi..

Sampe hotel langsung packing.. buat besok.. bobo.. sumpah deh.. cape banget!! nget nget deh!

Kamis sore di Bandara..

Naek damri dari gambir dan sampe di erpot jam 5 sore.. masih dua jam harus nunggu.. beli kentang di kfc sama aqua buat nunggu sampe jam 7.. buset! sepi abis bandara.. mana angin kenceng banget.. sampe semua papan2 petunjuk yang bediri jatoh.. dan itu amat sangat menyeramkan.. si bakwan sama nisa nelfon.. katanya di semua wilayah ujan deres.. si bakwan yang mo berenang aja ga jadi.. karena emang parah banget ujannya.. hiiiii.. mana arie sendirian.. untungnya di erpot sama skali ga ujan..

Jam 7 lewat baru berangkat, agak delay.. dan penumpangnya kebanyakan anak kuliahan yang baru masuk gt.. eheheh.. berondong..

Sampe bandara adi sucipto jam 8 lewat lah.. bapak udah stand by disana sama pa margono (supirnya bapak).. trus kita langsung hunting makanan... tapi yang se arah mo ke rumah eyang, takut kemaleman.. dan arie emang udah cape banget.. akhirnya kita mutusin makan di bebakaran.. kalo disini tuh kayak steak obonk ato warung steak.. tapi disini isinya cuma ikan..

Selesai makan jam 9 lewat, langsung ke rumah eyang.. mo liat anaknya tante trian.. si marco.. yang katanya lagi lucu2nya.. hehehe.. dan emang benerrr... marco lucu abis.. masa udah tidur nyenyak banget.. pas arie dateng kan berisik.. dia langsung ngajak maen.. huhuhuhu.. dasar anak ini! trus.. ga lama arie pamit, udah ngantuk.. sampe hotel mas udah nunggu di lobby.. sekalian mo ketemu bapak.. eh taunya bapak malah ngobrol sama temennya si mas.. hehe.. arie tinggal masuk ke hotel aja.. tedooooooorr..

Kamis, April 10

Hei JOGJA! here i come..

jam 3 dan arie udah siap2.. mo ke gambir.. naek damri ke erpot.. nunggu pesawat ke jogja.. ihik ihik.. aku udah ga sabar banget nih..

Can't wait to see my father's hometown..

Ih.. kerja udah mulai ga bersemangat nih, udah deg2an.. *udah kayak mo ketemuan sama pacar*.. hehehe... hari ini, arie mo nyusul mas rully yang dines ke jogja.. dan disana udah ada bapak.. di rumah eyang, bapak berangkat kemaren subuh.. kangen sama anggy di semarang katanya.. abis itu ke jogja.. hehehe..

Arie udah lama ga kesana, terakhir 2 taun lalu.. pas lebaran.. dan kalo ke jogja pas lebaran ga enak.. rame banget.. enakan juga pas hari2 gini.. hhmm.. ga sabar! pengen liat malioboro.. pengen makan lesehan sambil dengerin pengamen2 lengkap pake alat musiknya, pengen nengokin pusara nya eyang kakung.. pengen liat eyang putri senyum, cuma buat kasih liat giginya udah bisa di itung pake jari.. pengen liat sepupu ku yang paling kecil.. marco! pengen ketemu ngkit sama ari.. wuaaaaaaah.. kangen jogja banget nih! mo beli batik yang lucu2 ah disana.. mo beli bakpia kumbu item... ga sabar *sigh*

Rabu, April 9

Beli bebek goreng... *sluurp*

Gila! tadi pagi sambil dandan, dengerin berita.. semua tentang mayat di temukan.. ada yang sampe di multilasi.. My GOD! udah edan nih orang2.. jamannya parah banget yah.. sampe nyawa manusia udah ga ada harganya.. padahal tadi berita pagi bukan buser ato sebagainya.. ckckckck

Mmm.. siang ini malesssssssss banget sebetulnya mo kemana2.. akhirnya ke tanah abang aja.. sama meika dan tika.. cuma makan di foodcourtnya.. beli bebek goreng buat tar malem.. sama si mas juga.. trus beli tahu gejrot di makan rame2.. seru.. abis makan mo balik gt, tapi si iqbalnya meika baru dateng.. jadi arie pulang duluan sama tika.. meika pulang ke kantor di anterin sama yayang.. hh.. dasar! lagi di mabok cinta.. hehehe

Selasa, April 8

Lunch time.. with him


Tadi mas rully sms.. udah jalan dari kantor ke kantor kuuu.. wuaaaaaah.. langsung beres2.. taunya mo maem siang bareng.. hehehe.. seneng!

Kita milih makan di pizza sarinah aja yang deket, jadi biar ga kelamaan.. padahal anak2 pada ke ambas.. huhuhuhu.. *iri mode on* ya wis lah..

Sampe sarinah, parkirannya langsung gt.. di depan pizza.. tumben amat dapet.. dan pas di dalem, ga rame.. jadi pesenan dianter on time.. makan.. kenyang abis.. semua di pesen, lumayan buat ngemil ntar malem.. dan begitu masuk aja, mas rully langsung tau siapa orang yang sering arie omongin kalo dia ngondek.. hehehe.. yap! si petrus.. sekarang dia udah jadi supervisor.. buset! supervisornya kayak gt.. gimana anak buahnya yah.. hahaha.. dan emang bener.. pelayan cowonya cuma ada dua.. selain si petrus juga ada satu lagi.. dan you know what?? dia make softlens warna ijo ngejreng aja gt.. dan agak agak gemulaiii gimana gitu.. kikikikik

Ngobrol2 sama si petrus.. pas mo pulang mas rully mo dipeluk gt.. hahahaha.. kasian si maskuw..
Hari ini seneng, ngelakuin hal baru yang belom pernah arie lakuin sebelomnya.. lunch with him! thanks God.. for a great time

Senin, April 7

Mahalllll gt tiketnya..

James Blunt Live in Jakarta
Java Musikindo




21 Mei 2008
Tennis Indoor Senayan, Jakarta
20.00 WIB





....................
You"re beautiful, you"re beautiful
You"re beautiful, it"s true
I saw your face in a crowded place
And I don"t know what to do
"Cause I"ll never be with you
....................


James Blunt, pelantun lagu "You’re Beautiful" akan menggelar konsernya di Jakarta pada 21 Mei 2008 di Tennis Indoor Senayan Jakarta.

Pernyanyi beraliran Pop ini telah menghasilkan dua album yaitu "All The Lost Souls" dan "Bed To Bedlam", dengan single yang sudah mendunia "1973", "High", "Wisemen", "You’re Beautiful" dan "Goodbye My Lover".

Nah, jangan sampai ketinggalan menyaksikan aksi penyanyi asal Inggris ini. Buruan beli tiketnya di sini.


Tiket:
Festival Rp 650.000
Tribune Rp 550.000

Karenamu aku cemburu..

Senen pagi, muacetnya minta ampun.. padahal jalan jam 6 kurang 15.. taunya pas mo masuk gerbang tol ada kecelakaan.. dan macetnya puanjaaang banget.. tapi untung masih dapet tri in wan.. hehehe.. kalo ga, lewat tanah abang? hiyaiks.. ketemu macet yang lebih parah..

Oiya, arie kemaren di gramed beli salah satu buku.. tentang cemburu.. hehehe.. maklum.. kadang arie emang suka cemburu ga jelas.. judul bukunya.. Karenamu aku cemburu.. karangan Asma Nadia, dkk..

Ada satu puisi yang di tulis di bukunya, gini bunyinya...

Aku mencoba mengerti
jika kau terkadang tak memahami
kenapa aku menangis
hanya karena hal hal sepele
yang menurutmu
tak layak mencairkan air mataku

Suamiku.
Bagaimana menjelaskannya padamu?
Aku perempuan,
yang memiliki siklus tertentu
Dimana emosiku terpacu lebih cepat
hingga mudah terbakar cemburu

Jika kau ingin membantuku
melewati waktu waktu sulit itu,
agar aku tak menjelma istri menyebalkan,
Ini caranya:
jadilah cermin ajaib
yang hanya punya satu jawaban
untuk Sang Ratu (Asma Nadia. Rumah kita, 21 Februari 1996)

Notenya: "Awas kalo sampai saya pergoki dia lagi berduaan seperti itu! Nggak ada maaf, deh! Saya nggak takut kok jadi janda!". ---> waduh! serem amat yah ancamannya.. kikikikik

Trus puisi yang di bab berikut:

Kau tahu, suamiku?
Betapa sering aku merasa tak berdaya
Melawan waktu
yang telah menyulapku
garis garis usia yang mengelana
di setiap jengkal tubuh,
Sisa sisa pertaruhan setelah persalinan,
juga wajah yang sering layu karena lelah
Setiap hari
menyusuri isi rumah petak kita
dengan rutinitas yang melulu itu itu saja.
Seraya berharap
agar kau tak menjatuhkan pandangan
pada perempuan lain
yang belum lagi terperangkap keajaiban waktu. (Asma Nadia. Juli 1997)

di bawahnya ada note: "Soalnya mereka bisa ngeliat suamiku dalam keadaan segar, cakep dan wangi, sementara aku cuma kebagian wujud kusutnya ketika pulang kantor." ---> kalo arie? berangkat sama pulang bareng.. jadi keliatan wujud segar dan kusut dalam hari yang sama.. hehe.. tapi ga kusut deh kayaknya.. =p

Kalo puisi di bab ke 5 gini bunyinya:

Sering aku bertanya,
Kapan aku mulai cemburu padamu.
Bahwa sosok cerdas dan wajah tampanmu
menarik, yaa..
Tapi sungguh aneh memikirkan bagaimana
bisa
Perasaan cemburu itu menjajahku,
bahkan sering membelenggu begitu kuat.
Bukankah kita bermula dari dua sosok
yang tak saling kenal?
Tapi waktu yang berjalan
Memelesatkan perasaanku.
Dan tahukah, suamiku.
Semakin kupikir, semakin aku sadar.
Pada detik pertama aku cemburu
padamu,
:aku telah jatuh cinta (Asma Nadia, selepas lamaran, 16 Juli 1995)

notenya: "Selama itu pula, siapa yang bisa menjamin si Mas tak ada yang menaksir, atau mungkin Mas yang malah menaruh hati pada salah satu dari mereka."

Trus di bab kesetiaan ibu, bunyi puisinya:

Cinta.
Aku ingin tua bersamamu
Menatap anak anak
yang meneruskan jejak kita.
Tanpa perlu sesaat pun
Merasa khawatir
hatimu pergi meninggalkanku (Asma Nadia. Soekarno Hatta, 27 Mei 2007)

Notenya: "Jika Bapak belum berubah juga, Ibu cuma punya doa yang tak pernah putus untuk Bapak." --->mengaharukan banget.. semua orang juga pengen.. sampe tua bersama cintanya bukan?

Hihihi.. Kalo di bab berikutnya gini nih bunyi puisinya..

Cinta
Salahkah jika
aku meminta
tatapan kagum,
pujian
atau kalimat kalimat mesra
agar tak kau curahkan
kepada perempuan lain,
meski hanya sebatas teman?
Tentu saja
Jika kau suka
Kau boleh membaginya
kepada dua buah hati kita (Asma Nadia. Rumah kita, 21 Mei 2001)

note nya: "Hampir saja malam itu juga saya telepon dan melabrak akhwat itu dan mengobrak abrik friendsternya."

nahh, di judul cemburu bikin penyakit.. bunyi puisinya gini..

Tak cuma jarak
tetapi juga mimpi
dan kisah kisah di sekeliling
Yang memisahkanku
Dari genggaman jarimu

Tanpa daya
Kuperbanyak doa
sambil
menitipkanmu
padaNya (Asma Nadia. Seoul, 15 Agustus 2006)

note: "Kenapa suamiku tidak bisa begitu, ya? Jangan jangan dia sudah bosan denganku? Jangan jangan ada sosok lain yang menggantikan posisiku." --> arie juga menitipkannya padaMu ya Allah..

di Aku tidak ingin terus cemburu...

Waktu mengajarkanku
untuk menata cemburu
agar sesuai dengan konsep Yang Maha.

Bukan cemburu buta yang tanpa cahaya
Tetapi mencoba meniru cemburu-Nya
terhadap hamba
yang mencoba menyentuh laranganNya

Jadi
Perkenankan aku menyatakan cemburu
Pada detik detik
aku merasa
Allah pun tengah cemburu
Padamu. (Asma Nadia. Rumah kita, November 2006)

notenya: "Andai aku tahu bagaimana caranya terbebas dari perasaan cemburu dan curiga, mungkin aku akan hidup tenang."

Hhhmm.. perasaan yang semua orang pernah rasain.. di postingan berikutnya arie bakal nulis.. lembar untuk suami.. sekarang mo kerja dulu ahhh.. hehe

Have a nice day everyone!