Selasa, Mei 27

Ati2 yang mo makan di muara angke

Perjalanan ke muara angke berliku2 dan jauh *lebaiiii* hihihi.. abisnya ga kayak yang di bayangin dan udah kecewa duluan..

Sebetulnya sih ga bt2 amat, kalo misalnya arie ga saltum.. soalnya kan tadinya emang mo ke segarra.. ato ke bandar Jakarta, karena bapak ga suka segarra.. kita ke bandar Jakarta.. karena penuh.. dan kita teteup mau sea food.. jadi kesana deh, setelah nanya2 sama temennya bapak..

Yang pasti dari ancol, kita masih harus ke arah pluit dan ikutin petunjuk jalan ato tanya2 sama orang yang di sana..

Masuk wilayah muara angke, ada gapura yang berbentuk kapal nelayan.. ini persis kayak di semarang.. *biasanya arie sekeluarga ke sana.. kampung laut tapi namanya*.. pas masuk.. kayaknya lebih mirip sama pasar.. emang pasar sih..

Abis parkir, kita nyari tempat makan yang mepet ke pinggir laut.. oya, disana jual otak2 gt.. cuma si ibu ga mo beli.. gara2 kemaren ntn di tv.. kalo makanan2 sekarang banyak yang di kasih formalin.. padahal udah ngiler tuh..

Trus kita udah dapet tempat, kita pesen.. disana kepiting 40 ribu sekilo.. ikan ayam2.. 10 ribu perkilo.. sama pesen kerang ijo sekilo.. ikan baronang sekilo 45 ribu.. kita sempet tanya2 dulu.. nasi bayarnya brapa, sambel bayar lagi gak.. ato gratis.. kata dia.. per kepala cuma bayar biaya bakar 5000.. itu udah sama nasi dan sambel..

Agak lama sih, makanannya dateng.. karena laper.. ga lama udah ludes.. trusss tiba saatnya buat bayar, dan itu ngeselin banget.. soalnya.. yang tertulis total 200 sekian.. kok mahal yah.. perasaan ikannya ga semahal itu deh..

Setelah diliat rinciannya.. mo marah deh!!! masa nasi nya suruh bayar 1 bakul 13 ribu.. biaya ngerebus kerang 6000.. trus karena bapak maunya kepiting saus padang, nambah 15 ribu cuma buat bumbu saus padangnya aja! buat sambelnya???? perporsi 3500 sementara dia naro di meja ada kaliii 9 mangkok.. udah gt kita ga minta lalapan.. ada 2 piring.. satunya 3500.. hhh.. trus ibu nanya ke kasirnya gini..

Ibu : Mas, saya kan nggak minta lalapan kan?
Mas2 : Looh, tapi saya taro di meja ibu di makan kan separo? Itu udah harus bayar
Ibu : Tadi katanya nasi gratis, mas?
Mas2 : Iya, itu bakul pertama, bakul kedua bayar
Ibu : Lohhh! saya kan ga minta nambah mas
Mas2 : Iya, tapi kalo satu bakul kan kurang
Ibu : Kok semua harga di tembak gini sih mas?
Mas2 : Makanya tanya2 dulu kalo mo masuk
Ibu : Saya sebelom pesen udah tanya masssssssssss

Langsung arie tarik tangan ibu, secara disana sarang preman.. Setelah makan, kita ke arah parkiran, mampir ke tukang di pinggir jalan nya yang jual ikan..

Dan harganya murah ajaaaa.. kepiting sekilo 20 ribu.. ikan, udang semua di beli sama ibu.. sebelomnya kita beli ember di warung terdekat.. Pesta sea food lagi nih

Oya, buat temen2 yang mo beli ikan disana.. tawar semurahnya.. trus mendingan beli yang ga di timbang.. biasanya ada penjual yang nawarin barang dagangannya d atas piring stearofoam.. dan itu jatohnya lebih murah.. soalnya kita bener2 beli langsung misalnya.. 6 piring itu cuma 20 ribu .. buat udang2 yang gede..

Hhh.. agak sebel sih pulang darisana.. kapok lebih tepatnya!

0 comments: