Senin, Juni 30

Nasi Gila dan Saus Asam Manis

Minggu pagi rasanya males bangun dari tempat tidur.. tapi kasian si mas kalo ga dikasi makanan.. hehehe.. Mikirr.. mo masak apa an yah :ha?:buka kulkas.. ada sosis .. bakso.. .. kepikiran buat bikin nasi gila.. hehehe.. dan sukses.. sayang ga ada camera digital.. ketinggalan di kantor.. akhirnya ga di foto deh.. gini nih resepnya..

Nasi Gila

Bahan:
1/2 lingkaran bawang bombay di iris tipis
2 siung bawang putih yang sudah di haluskan
1/4 sdt merica bubuk
2 butir telor yang di kocok campur dengan 1/4 sdt garam
2 sdt gula pasir
2 sosis di iris tipis
beberapa butir bakso di iris tipis
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
2 sdm saus sambal botolan
1/2 sdm minyak wijen
50 ml air
1/4 sdt garam
1 sdm saus sambal

Cara membuat:
1. Buat telur orek dengan garam, lalu sisihkan
2. Panaskan minyak untuk menumis (2 sdm)
3. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
4.Masukkan semua saus, masukkan air.. masukkan juga merica.. gula pasir..
5.Diamkan sampai kuah mengental
6.Campur telur yang tadi disisihkan
7. Siram diatas nasi yang telah di letakkan dalam piring

Dan enaaaaaakkk banget.. setidaknya nggak nasi goreng lagi.. nasi goreng lagi..

Menu siang nya..

Udang dan Ikan goreng tepung Saus Asam Manis

Bahan:
1/2 lingkaran bawang bombay
2 siung bawang putih yang sudah di haluskan
1/4 sdt merica
1 sdm saus tomat
1 sdm jeruk nipis
1 sdt air yang di campur 1 sdt tepung maizena
2 sdm gula pasir
200 ml air

Cara membuat:
1. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum
2. masukkan semua bahan
3. campur dengan air
4.masukkan larutan maizena
5.diamkan hingga mengental
6.siram diatas udang dan ikan goreng tepung yang sudah di buat

Kata si mas enaaakk.. ya iyalah, pilihan makanan cuma itu aja.. hehehe.. :ahaha:

Malemnya kita keluar bentar belanja cemilan cepuluh cebelas, di Giant.. abis itu mampir ke rumah mama.. ambil baju nya si mas yang numpang di cuci in disana.. hehehe..

4 comments:

Kelwa2n mengatakan...

ternyata jago masak juga ya tante kita ini..mau donk dimasakin hehehehe :P

Indah mengatakan...

bole juga neh resepnya untuk dicoba...bole kan?secara lagi semngat masak nih ama presto baru...

ENDRIYANI mengatakan...

Mmm...kayaknya enak nich...mau cobain masak ach...Tapi yang salut...Ibu muda yang satu ini rajin bikin sarapan buat suami tercinta ya...

Arie Marzuli's mengatakan...

To Bunda iie : hihihi... ayo maen dong ke rumah.. ntar di masakin.. =p

To mbak indah: bole mbak.. tapi di modif2 aja sendiri yah.. kalo misalnya masih kurang ini itu.. maklum aku juga lagi belajar..

To mama talitha : ntar kalo talitha udah coba kasih tau ya ma..