Senin, Juli 7

Bongkar pasang taneman..


namanya sansevieria masoniana congo *giant*

Minggu pagi ibu nelfon.. minta ketemuan di rumah adenya *tante vie* mo liat anaknya tante vie.. si dita.. berangkatlah kesana.. rumah tante vie di daerah narogong.. lewat kalimalang ke arah bekasi.. muacet.. berdebu dan jalan yang rusak parah.. ckckck.. untungnya sih arie liat udah di beton sebagian..

Sampe rumah tante ngobrol2 bentar.. maen sama dita.. makan nasi uduk yang emang disiapin sama tante khusus buat kita.. pulang deh..

Pas mo arah pulang, liat ada pameran tanaman hias.. mampir kesana.. mo beli pot.. beli yang buat siram taneman.. sama macem macem..

Sampe rumah arie buat nasi goreng, buat makan.. ga nyambung makan nasi goreng siang2.. cuma karena laper.. ya abis..

Makan malem?? ga masak.. hehehe.. kita lagi pengen makan sate, mampir ke rumah mama bentar.. ngasih pempers nya bara.. sekalian gendong dia sebelom bobo..

Sebelom maghrib arie bangunin si mas.. kita mo bongkar bongkar taneman.. soalnya ada satu taneman yang tadi isinya cuma dua biji.. sekarang jadi 6.. kasian sampe ga gerak.. akhirnya arie bongkar.. eh salah.. si mas deng yang bongkar.. arie takut ada cacing.. hehehe.. jadinya arie cuma bantuin masukkin media baru ke pot yang ada anak tanemannya.. dan ternyata.. di bawah induknya.. ada beberapa tunas baru yang mungkin jadi susah tumbuh karena kepenuhan.. mudah mudah an aja.. taneman barunya tumbuh subur di tempat baru.. *maklum.. arie sama si mas kan baru kali ini mindah mindahin taneman*

Oiya.. di pameran kemaren arie tanya, harganya giant brapa.. dan rata2 yang jual bilang 40 ribu satu daun besarnya itu.. waaaaaaaaaww.. hehehe.. dulu arie dikasih ibu tuh.. cuma dua .. sekarang jadi 6 kali 40 ribu jadi 240 ribu.. hahahaha.. ga deng, arie ga jual beliin kok.. cuma seneng aja.. bisa ngerawat dan sampe punya anak gt tanemannya..

4 comments:

Anonim mengatakan...

siang2 makan nasi goreng... ga tambah panas bu... btw ntr buatin bt gw jga ya bu.... hiks...hiks...

ipam nugroho mengatakan...

ini tante, hobbynya sama ama istri aq senengnya ngodak-aduk tanah, gonta-ganti pot and nyobat-nyabut tanaman

Ira Melati mengatakan...

rhie..d rmh ad jg tuh yg 'giant tp lama amat ya anakannya segitu-gitu aja..dulu siy boleh bli tp gag 40an..tinggal satu pot itu jd dikasih murah sm yg jual

Arie Marzuli's mengatakan...

to masenchipz : iya sih.. tapi kan laper.. jadi hajar bleh! hehehe

to papapam : masa sih? hehehe.. kalo saya kan bukan hobby, baru belajar.. seru aja rasanya ngeliat taneman kita bisa tumbuh dan beranak pinak, =)

to bunda wafi : sekarang 40 bund harganya, baru kemaren check harga kok.. pindahin ke pot yang gede makanya bund.. jadi biar langsung subur..