Senin, Juli 21

Thanks GOD for a wonderful week end


foto sarapan di hari terakhir..

jalan dari Jakarta jam 1/2 8 sampe bandung jam 9 lewat.. langsung ke hotel tempat nginepnya bapak ibu di papandayan.. trus tiba2 ibu pengen ke ciwidey.. langsung deh brangkat.. kita kira deket.. taunya...


perjalanan dari papandayan ke kawah putih hampir 2 jam.. soalnya macet di koponya.. jadi dari soekarno hatta masuk tol buah batu ke arah kopo.. dari kopo ikutin papan petunjuk ke arah soreang.. dan.. jangan dikira deket.. hehehe.. udah gt ga selalu jalannya mulus.. kalo bisa bawa mobil gede.. jangan sedan.. jalan menanjak dan berlika liku laki laki dan tiket masuk buat mobil sama 3 orang 35 ribu.. tapi kemaren gratis.. soalnya di depan mobil ibu.. hehehe *bisa aja ngantrinya biar di bayarin*


sampe parkiran langsung ngeloyor turun ke bawah.. nurunin beberapa anak tangga yang nggak terjal kok.. abis itu baca deh tulisan ini.. begini bunyinya:
Dari sinilah awal mula berdirinya pabrik belerang kawah putih, dengan sebutan pada Zaman Belanda yaitu ZWAVEL ONTGINING KAWAH PUTIH, dan pada Zaman Jepang usaha pabrik belerang ini dilanjutkan dengan sebutan KAWAH PUTIH KENZANKA YOKOYA CIWIDEY di bawah pengawasan langsung militer Jepang.

Cerita cerita ini sekarang tinggal misteri dan Dr. Franz Wilhelm Junghuhn kini sudah tiada namun penemuan yang dikenal masih tetap anggun dan mempesona sampai sekarang. dan Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten mengembangkan sebagai Ecotourism Wana Wisata Kawah Putih pada Tahun 1991.


jalan setelah tulisan tadi ada GOA yang di depannya di tulisin.. JANGAN TERLALU LAMA DI DEPAN GOA.. hiiiiiyy serem! tapi mas rully bilang "Jangan lama2 karena itu kan goa bekas pabrik belerang" hehehe..


*ga penting* kikikikik..


anggy in action.. anggy, adenya arie yang paling kecil dan sekarang lagi kuliah kedokteran di UNDIP semester 5 (kalo ga salah) hehehe..


lagi foto pre wedding nih.. yang kedua.. =p


pemandangan di kawah putih


arie nemenin ibu beli strawberry segede2 alaihim gambreng beli oleh oleh buat ibu mertua.. hehehe..


makanannya uenaaaak tenan! bener2 nikmat.. makan di tengah sawah.. di atas saung yang bawahnya kolam ikan.. trus udaranya sejuuuk banget.. mantap!!!!
*lupa nama restonya*


arie sempet flying fox.. for the first time.. seru.. abis.. jaraknya lumayan jauh gt.. dan tinggi banget..


mas rully awalnya ga mau.. lama2 mau juga.. pengen ikutan

sampe bandung jam 1/2 6 sore.. langsung check in di savoy.. pesanan 3 kamar udah siap.. soalnya puenuuuuh banget! untung udah lama bookingnya.. abis mandi dan maghrib kita langsung jalan lagi.. ke dago pakar, buat makan malam romantis disana.. pertama ke the stone cafe andalan arie sama si mas.. tapi penuhnya ampun2an.. jadinya ke congo aja deh..
asty, anggy sama arie di depan congo malem2..


anggy foto di congo..

6 comments:

dhimas.ario mengatakan...

kawah putiiiiiiiiih...
mupeeeeeng...
emon ga diajakin??

emon kan pengen ke sanaa...
pengen pre wed juga...

Vera mengatakan...

waw..seru deh wikennya!! aku jg pernah tuh nginep di Papandayan, enak klo ngemall deket ke BSM hehhehee....

wuiih lewat KOPO ya? haduuuh..paling bete lewat sana, moaceeet muluw

Arie Marzuli's mengatakan...

to dhimaskeren : hehehe.. makanya kalo mo kesana ke Jakarta dulu dong..

To Mama Azka : hehehe.. oya ma? emang enak.. nge-FO juga enak.. deket dari riau soalnya.. kalo KOPO? emang selalu macet gt ya ma? kemaren baru sekali sekalinya gitu kesana

Meika Iqbal mengatakan...

gw pernah ke ciwidey, ampuuunnn de jauhnyaaaa *gak lagi-lagi deh, udah sekali itu aja, jauhnya boookk ga nahaaannn.. :'(

Mama Shahira dan Syafiq mengatakan...

Tantee.. seru banget liburannya... jadi pingin ke Bandung juga nih.. secara Mama Shasa dah lama banget gak ke Bandung.. udah 8 tahun gak kesana.. btw legenda kawah belerangnya bikin penasaran.. kenapa ya gak boleh lama2 berdiri depan gOa nya..? apa bakal ada penampakan..? hiii...syerem..

Arie Marzuli's mengatakan...

to meishya : jauh? beuuuuh bener banget.. tapi nikmatin banget kan mei suasananya pas disana?

to Mama Shasa : maen dong ma.. ajak tante juga yah.. hehehe..