Kamis, September 11

Karimun Jawa waktu itu..



Tiap taun biasanya arie sekeluarga pergi jalan2.. kalo arie udah cerita taun ini kemana, sekarang arie mo ceritain perjalanan kita taun lalu ke Karimun Jawa..

Bermula dari browsing2 di internet.. kita sekeluarga suka banget sama yang namanya diving.. tertarik banget liat testimoni orang2 yang disana.. pada bilang biasa aja.. mmm.. tapi banyak yang bilang indaaaahhh banget.. kalo menurut kita sih perjalanan waktu itu indah banget.. bikin kita jadi bersyukur.. ciptaan Allah itu Maha Luar biasa.. Subhanallah..

Arie coba cari disana nginepnya di mana.. yang pada bilang biasa rata2 nginepnya di rumah penduduk.. karena pengen santai.. arie sengaja nginep di wisma apung nya Pak Joko *lelaki bersahaja yang ternyata punya segudang wawasan dan punya wismanya*.. Wisma apung berdiri di atas gugusan gosong *lapisan karang yang membentuk daratan*.. biarpun adanya d tengah laut, wisma apung ini pake AC.. yang lucu kamar mandinya.. hehehe.. tetep ada WC nya .. air bersih.. tapi ya ituuu.. kalo buang langsung plung nyemplung ke laut.. ehehehe..

Di bawah wisma apung sendiri bisa diving, tapi nggak pas di bawahnya.. biarpun banyaaak banget binatang laut ada disana.. tapi juga ada banyak bulu babi yang kalo kena kita lumayan banget..
Perjalanan dari Jakarta di tempuh dengan pesawat ke semarang, kita nginep disana dulu.. kebetulan dek anggy juga kuliah disana.. sengaja berangkat hari Sabtu ke karimunnya.. karena emang kapal ke karimun adanya hari Sabtu.. dan balik ke semarang hari Minggu.. pas kan.. sama paket yang arie booking di Pak Joko.. dengan biaya Rp 650 ribu untuk nginep semalem, itu udah berikut jalan2, berikut makan sampe kita kembali ke semarang hari Minggunya, berikut main banana boat sekali, glass bottom, jalan2 ke pulau sekitar karimun jawa, tiket kapal cepat Kartini pulang pergi dan diving sampe bego.. hehehehe..


Pagi2 kita udah cek out dari hotel buat berangkat ke pelabuhan, naek 2 taksi.. termasuk bawa perlengkapan snorkling yang kita sewa dari kampusnya Anggy.. perjalanan di tempuh dengan waktu 3 jam.. cepet banget kapalnya .. ga kerasa.. tidur, eh sampe deh.. sebelom turun sempet foto2 diatas dak kapalnya.. disana juga banyak orang bule yang juga lagi foto2..
Di atas adalah foto mas rully pas baru turun kapal, dan naek kapal kecil yang nyebrangin kita dari pulau karimun jawa ke tengah laut, tempat di mana wisma apung ada.. langitnya bener2.. subhanallah..


Begitu sampe kita disuguhin makan siang pake ikan, kepiting .. dan yang berbau laut.. kalo mo buang kulit? duri? cangkang kepiting?? langsung lempar aja.. buang di laut.. hehe seru banget..
Abis itu kita di anter pake kapalnya pak joko buat jalan2 di sekitar.. berentilah kita di tengah laut.. dan disana ada gosong.. kita diving disana.. liat deh gambarnya.. beda banget.. gosong sama lautan lepas.. warnanya.. cuma dengan nunduk ke bawah ga usah snorkling udah keliatan ikan2.. ga kayak di bali yang kadang cuma ikan yang garsi2 item kuning.. ini semua ikan.. bahkan teramat sangat banyak bintang laut yang ukurannya gede disana.. dan ga cuma bintang laut biasa.. ada bintang laut doraemon.. oiya, disini kita dapet lobster.. gilaaa! keren abis.. bisa nangkep lobster sendiri.. warnanya bagus banget lagi..


Abis itu kita balik.. cape, menikmati sunset dari belakang wisma.. indah banget sih Allah nyiptain warna orange di tengah2 langit yang udah mo gelap.. makasih ya Allah.. masih boleh liat keindahan itu..
Malemnya.. kita naek kapal nyebrang ke pulau.. kita mo liat rumah2 penduduk disana..sepanjang perjalanan kesana.. kita semua tiduran di kapal dan menengadahkan kepala ngeliat langit.. Subhanallah.. bintangnya banyaaak banget.. kayak mimpi.. kayak di film2.. hehehe.. bener2 indah deh .. trus ketiup2 angin laut..

Pulang dari sana kita ga langsung bobo, banyak orang di penginepan itu yang mancing! yeah!!! mancingnya ga susah.. cuma pake kayak benang gt.. ujungnya di kasih cumi.. cemplungin ke bawah wisma.. dapet deh! segitu gampangnya.. masa mas hampir dapet kepiting cuma pas ditarik lepas.. mas dapetnya belut laut *hiiiy* sama ikan... hihihi..



Pagi2 ibu sama bapak bangun duluan.. lucu deh minta d fotoin kayak lagi pre wed.. ini foto ibu sama bapak waktu lagi sun rise.. hebatnya disini.. bener2 keliatan semua.. ya sunset ya sunrise.. hhhh.. *kagum*


Agak siang dikit.. kita maen di kolam hiu, jadi pak Joko ini bikin kolam dengan cara ngebendung beberapa tempat di tengah2 wismanya.. isinya adalah ikan hiu yang kalo nelayan mancing suka ketangkep.. di pelihara disana.. kemaren arie dapet bintang laut yang doraemon juga taro situ.. heheh.. oiya, lobster yang kemaren kita dapet.. langsung dimasak kemaren.. dan sluuurpp enak!

Kalo mikir hiu ini sereem?? sama skali nggak, meskipun arie ga berani turun sama sekali.. mas rully sama anggy yang turun.. nangkep2in hiu sama penyu besar yang emang dipelihara disana.. ternyata hiunya takut sama manusia.. karena ukurannya manusia lebih besar daripada badan mereka.. maklum.. mereka anak hiu.. hehehe..


Abis sarapan langsung kita diajak naek banana boat.. di kasih bonus.. jadi dua kali putaran.. seru banget! mm.. sebetulnya agak serem sih.. karena kan itu laut lepas banget.. arie ga mau sampe jatoh. tapi ade2 sama si mas selalu berhasil bikin kita jatoh.. *ga kebayang aja ada ikan hiu lagi maen maen trus pengen ngerasain kaki kita* hehehe..


Abis itu kita diajak naek glass bottom.. kapal yang ada kaca nya.. jadi kita bisa liat pemandangan bawah laut.. di tour yang ini, di gabung sama orang2 yang nginep laennya.. tapi ga penuh kok.. dan si asty sama anggy jail banget.. pengen turun dan di foto.. akhirnya mereka turun ke bawah glassnya.. dan minta di fotoin.. tuh fotonya si anggy! hebat! bisa nahan nafas tanpa bantuan oksigen demi keliatan gitu..


Abis itu kita diajak keliling pulau, dan berenti di tiap pulau yang emang belom berpenghuni.. bagus banget yahh...


Abis puas jalan2, kita masih mo snorkling.. akhirnya di samping wisma aja.. ganti baju di kamar, nyebur deh.. si anggy dapet lagi bintang laut doraemon.. kita liat ikan2 yang suka ada di tv2.. eheheh.. ga lama ibu sama bapak manggil.. buat makan siang..


Kita makan siang pake ikan.. kepiting.. udang.. cumi.. minumnya es rumput laut yang asli buatan pak Joko.. sengaja duduk di pinggir biar langsung buangin sisa makanan ke laut.. hehehe..


kita foto di depan penginepannya.. pengen kesana lagi deh.. kangen suasana laut yang beda banget sama tempat2 yang pernah kita kunjungin.. kapan yah bisa kesana lagi..

3 comments:

ary mengatakan...

tau gak Rie ? ini slaah satu tempat yang pengen kita kunjungin, pengen ke sana tapi gak disaranin ma dokter berhubung ada bubba n teep harus ngurus si kecil, hehehe
mau dong Rie, dikasih tau kontaknya si Pak Joko itu atau websitenya dia kalo ada. pengen nih ke sana ....

Bunda Nayla mengatakan...

Wah bagus banget tempatnta Tan, kapan ya bisa kesana?

Anonim mengatakan...

Berita duka..
Pak Joko sduah meninggalkan kita semua,selasa malam..akibat stroke..
selamat jalan Pak joko..