Selasa, September 23

Teguran dari Allah.. kemarin sore

Sore kemaren pulang kayak biasa dari kantor, jam 1/2 4 lewat dan seperti biasa.. mas udah nunggu di bawah buat jemput.. rute pulang? juga kayak biasa.. tapi yang bikin ga biasa adalah.. waktu kita masuk kuningan.. muacetnya luarr biasa.. biasanya nggak kayak gt kalo kita pulang di jam yang sama.. mungkin hari ini semua orang mau buka bareng di rumah masing masing.. pelan dan pasti kita ngantri di antrian masuk jalur lambat sebelum grand melia.. pas ujung mobil udah masuk, tiba2 ada mobil dari kanan langsung patah.. mau nyerobot gt.. alhasil.. ujung mobil mas sama mobil dia langsung tubrukan.. sampe ga bisa di gerakkin stirnya.. harus mobil itu yang ambil kanan.. di bantuin sama orang yang lewat juga akhirnya bisa lepas.. Mas ngasih tanda mobil itu buat berenti, dan akhirnya menepilah kita di deket rumahnya Ibu Martha Tilaar di kuningan sana..

Pertama kali berenti supir yang nyetir mobil itu ngaku salah, dia nggak mau ngantri dan langsung patahin jalan gt.. dia mau tanggung jawab tapi dia ga mau bayar?? nah lo bingung kan? sementara cat mobilnya dia nge gores di mobil mas.. sampe beberapa lama dia ngotot lagi, sekarang malah dia bilang kita yang nabrak dia.. akhirnya arie bilang sama mas, bawa ke kantor polisi aja.. kebetulan ada deket situ, dan orangnya ga takut.. ya udah kita ke kantor polisi..


Belom masuk ke dalem kantor polisinya, dia ngotot mau anter tamu bosnya ke grand melia.. 5 menit katanya.. kita? ga mau dong.. takut dia lari ato apa.. akhirnya sim, sama ktp dia kita tahan.. tapi sebelomnya ada adu mulut yang bikin panas..
Supir :"situ Islam bukan??"
Arie:"Eh pak!! ga usah bawa2 agama yah.. kalo Islam ato bukan trus kenapa?"
Supir:"Jangan mancing saya marah deh"
Arie:"Lohhh! bapak yang udah mancing saya marah nih, ga usah bawa bawa agama deh"
Mas Rully:"Jadinya gimana? tetep mo di bawa ke kantor polisi nggak nih?"
Supir:"Waktu saya kebuang"
Mas Rully:"Jangan dikira waktu bapak aja yang kebuang, saya sama istri saya juga. Kalo nggak bapak tabrak kejadiannya nggak gini pak!"
Supir:"Loh yang nabrak kan situ.. malah bilang saya yang nabrak"
Arie:"Pak!!!!!!!*emosi* semua orang yang disana juga tau bapak yang nabrak,banyak yang liat kok tadi"
Supir:"Eh mbak, saksinya Allah yah.. kalo ga percaya kita ketemu di akhirat nanti!!!"
Arie: *nyolot*"Pak! kalo akhirat semua orang juga mati nanti! pasti ketemu di akhirat, ga usah bawa bawa Allah deh.. saksi di dunia aja dulu.. tuh yang disana? mau pada di panggilin? banyak tuh yang liat kejadiannya jelas2 tadi"
Supir:*ga bisa ngomong tapi pasang tampang sok jutek*

Setelah dia anter tamunya dia balik lagi ke kantor polisi, tapi di awal dia ngaku dia salah. Tapi nggak mo ganti, kalo dia ganti punya kita.. kita ganti cat mobilnya dia. Beugh! ga salah tuh.. jelas2 mobilnya dia bagus.. kalo mobil mas sih udah ga asuransi.. kalo dia? ga mungkin ga asuransi.. masih mulus gitu..tapi supir itu bilang ga asuransi

Ngotot lamaaaa banget.. bikin males, tadinya mo di serahin ke LAKA.. tapi pas nelfon temen arie yang di pengadilan Jak-Sel.. akan makan proses yang lama.. biarpun pihak arie yang bener.. berkas polisi yang lengkap, trus dari Kejaksaan juga abis itu baru di limpahin ke Pengadilan.. jadi makan waktu lama.. apalagi sekarang mo lebaran..

Supir itu bilang, katanya di poles aja bisa ilang.. ok! silahkan di poles.. karena sebetulnya arie sama mas nggak nuntut macem macem kok.. cuma minta mobil seperti sedia kala waktu kita berangkat ke kantor.. akhirnya dia moles mobilnya.. disaksiiin arie, mas.. sama salah satu polisinya.. Hasilnya?? masih ada beberapa goresan disana sini.. cuma polisi nya agak ngerahin kita buat maafin.. namanya juga resiko berkendara di Jakarta.. *agak berat sih, mengingat dia udah bawa2 Allah lah.. agama lah.. dan nggak ngaku salah*



Buat B 1871 PI yang kemaren udah nabrak, masa sih mobil sebagus itu ga asuransi.. Ya terserah sih kalo emang supirnya boong, tapi inget.. ini akan dia inget terus sampe kapan pun.. buat ga boong sama siapa aja.. Intinya adalah, Allah negur arie sama mas sore kemaren.. Makasih ya Allah.. buat sayangnya buat arie sama mas..biar arie sama mas inget terus sama Engkau..

Selesai ngurus2 di kantor polisi, udah mo buka 10 menit lagi.. akhirnya kita tetep jalan arah pulang.. cuma macet buanget deh! akhirnya ada temen nelfon dan ngajakin buka bareng di Le Meridien.. akhirnya kita langsung kesana.. untung ga macet, arah sebaliknya? jangan tanya deh! ancuuurr! macetnya gila2 an.. dapet round table yang isinya temen2 arie semua.. dan acaranya seru banget disana.. si dedek juga kecipratan rejeki nih..


Dari kemaren arie pengen beli MP3 buat ngasih denger dedek murotal yang udah mas save di PSPnya.. cuma belom kesampean.. eh kemaren tiba2 arie dapet door prize pas naro kartu nama di acara bukber itu.. dapet MP3 yang bisa voice recorder.. FM Radio.. sama ada text nya gt di tiap lagu.. Awesome! alhamdulillah.. rejekinya si dedek nih, bentar lagi dedek bisa dengerin murotal terus ya dek..


Itu dia MP3 punya nya si dedek! kecil banget tapi banyak fungsinya.. alhamdulillah.. Makasih ya Allah.. hari ini udah negur sekaligus kasih arie hadiah..

2 comments:

Anonim mengatakan...

Hmm.., seru juga ya.., ternyata memang belantara lalu lintas ibukota, tak kalah dengan belantara hutan rimba, hahaha.., tapi kalo aku tuh, ketauan nyenggol alphard, pasti aku yang ciut duluan loh.., hehehe.., untung yg keluar “cuma” supirnya ya.., bukan bosnya yang ternyata bisa jadi anggota dpr atau staf menteri yang super duper galak.., hihihi..

Tapi Alhamdulillah ya, abis itu langsung ke meridian.., lumayan lah ya, sedikit terhibur, tapi, dapat dessert es-krim gak? Hehehe…

Mama Shahira dan Syafiq mengatakan...

yang begini ini yang bikin kesel ya tant..duh.. bapak yg nabrak itu kok berani bgt sih bw2 nama Allah.. mungkin bapak itu takut kena marah Bos nya kali Tant. jadi dianya ngtot banget..