Kamis, April 3

Jodoh? Takdir Ikhtiar..

Tadi pagi, abis mandi dan solat.. arie biasanya ntn tv dulu sama si mas.. sambil sarapan.. hari ini arie liat kuliah subuh.. yang bawain acara ibu2..

Ada yang curhat (ibu2 juga).. ngomong gini..
"Anak saya susah sekali bu, kalo disuruh cari jodohnya.. saya di bilang kolot lah.. kuno lah.. menurut dia jodoh itu takdir.. dan dia merasa takdirnya belum datang.. sedih saya"

Dana jawaban ibu ustadzah itu..
"Di jaman nabi pun ada.. nabi Muhammad SAW selalu menjodoh2kan teman2nya.. begini ya bu.. takdir itu di bagi menjadi dua macam.. takdir mutlak dan takdir ikhtiar.. takdir mutlak itu.. sesuatu hal yang hanya di ketahui oleh Allah dan benar2 hanya Allah yang tau waktunya.. misalnya.. kematian.. yang tau dengan tepat dan pasti hanya Allah.. di tanggal berapa.. hari apa.. jam brapa.. hanya Allah yang tau.. sedangkan jodoh? merupakan takdir ikhtiar.. dimana untuk mendapatkannya kita perlu usaha.. misalnya.. ibu dan anak ibu terus berdoa.. tapi anak ibu juga harus memperluas pergaulannya.. menjadi wanita yang murah senyum.. berbaik hati pada banyak orang.. insyaAllah akan di dekatkan bu.."

*arie mikir dalem hati*.. berarti punya anak juga takdir ikhtiar.. dimana kita harus berdoa.. juga usaha.. *senyum2*.. arie udah cukup ngelakuin semuanya.. di jaga aja kali yah.. siapa tau Allah deketin takdirnya.. hehehe.. *ngarep dotkom*.. Amiiiin ya Allah..

Udah ah.. mo beres2 dulu.. bentar lagi mulai aktifitas.. Have fun all! and have a great day! =p

0 comments: